Ajak Goyang, Eks Trio Macan Akan Ada di Parade Seni & Tradisi Sanggau

Acara ini juga untuk memeriahkan HUT ke-403 Kota Sanggau

Sanggau, IDN Times – Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, bersiap kembali memanaskan border area dengan menjaring wisatawan crossborder asal Serawak, Malaysia. Keseruan Parade Seni dan Tradisi akan dimanfaatkan dengan nyanyian dan goyangan heboh eks Trio Macam, Iva Lola, pada 3-7 April mendatang.

Event tahunan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, ialah Parade Seni dan Tradisi untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau ke-403. Selain itu, beragam acara juga akan memeriahkan Parade Seni dan Tradisi. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani menyampaikan hal itu pada Senin (1/4).

1. Border area seperti Sanggau ujung tombak target kunjungan pariwisata Indonesia

Ajak Goyang, Eks Trio Macan Akan Ada di Parade Seni & Tradisi SanggauIDN Times/Kemenpar

“Kementerian Pariwisata memang sedang giat menggelar berbagai acara di border area. Karena border menjadi ujung tombak untuk merealisasikan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. Makanya, kita mendukung kegiatan di border area yang berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan border,” tutur Rizki.

Rizky menambahkan, event ini menjamin keseruan karena agendanya banyak dan melibatkan beberapa nama besar sebagai daya tarik, seperti penyanyi dangdut eks Trio Macan, Iva Lola.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung membenarkan hal itu.

“Dalam usia yang ke-403, Sanggau akan memberikan rangkaian acara yang dijamin akan memuaskan siapa pun pengunjung yang datang. Terlebih, akan ada penampilan dari mantan personel eks Trio Macan, Iva Lola. Jadi dipastikan event ini akan seru dan meriah,” tutur Adella.

2. Akan ada banyak acara pada Parade Seni dan Tradisi

Ajak Goyang, Eks Trio Macan Akan Ada di Parade Seni & Tradisi Sanggausportourism.id

Parade Seni dan Tradisi sudah mempersiapkan atraksi wisata, antara lain Lomba Perahu Naga, Terabas Bidar, dan Olahraga Tradisional Masyarakat.

Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Sapto Haryono mengatakan kegiatan pada ajang ini jauh lebih banyak.

“Rangkaian kegiatan HUT Sanggau sangat banyak. Ada Napak Tilas Sejarah Kota Sanggau, Makan Berami (makan bersama di kampung wisata), Lomba Olahraga Tradisional, Lomba Mancing Mania, Lomba Sampan Ulang Uli, Lomba Masak Masakan Tradisional, Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pergelaran Seni Kolaboratif. Banyak kan? Makanya kita yakin event ini akan ramai,” katanya.

3. Menpar Arief selalu mendukung acara berbagai acara Kemenpar apalagi yang akan mendatangkan wisman

Ajak Goyang, Eks Trio Macan Akan Ada di Parade Seni & Tradisi SanggauIDN Times/Kemenpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga selalu mendukung pergelaran tersebut. Menpar berharap persiapan dilakukan dengan maksimal.

“Kita akan dukung event-event yang berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara. Apalagi digelar di border area. Persiapkan event tersebut dengan serius. Masih ada waktu sebelum acaranya digelar,” kata Menpar Arief Yahya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya