Seru! Menteri Digital Jumpa Milenial Kreatif Bicara Pariwisata

Milanial Indonesia juga harus paham isu-isu strategis lho

Jakarta, IDN Times – Keseruan terjadi saat Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan pemaparan di Ideafest 2018. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/10), sangat cair. Ideafest 2018 menghadirkan milenial kreatif yang penuh dengan inovasi.

1. Suasana sangat cair dan penuh gelak tawa

Seru! Menteri Digital Jumpa Milenial Kreatif Bicara Pariwisataliputan1.com

Suasana saat Menpar Arief Yahya akan menyampaikan materi memang sangat santai. Dipandu wartawan senior Andy F. Noya, gelak tawa beberapa kali terjadi. Apalagi, Andy Noya tidak terlihat canggung untuk mengajak Menpar bercanda. Salah satunya ketika Menpar akan membuka slideshow. Tanpa ragu Andy Noya pun meledeknya. 

“Kalau next berarti Anda pencet sendiri, wah ndeso ini. Padahal saya juga baru tau,” kata Andy Noya yang disambut tawa pengunjung. Menpar pun tak urung dibuat tertawa dengan celetukan tersebut.

2. Pariwisata sebagai core ekonomi Indonesia

Seru! Menteri Digital Jumpa Milenial Kreatif Bicara Pariwisatawwf.co.id

Sedangkan Menpar Arief Yahya dalam pemaparannya menyampaikan mengenai Pariwisata sebagai Core Ekonomi Indonesia.

“Banyak yang bertanya mengenai portofolio industri negara. Apa industri andalan negara ini? Ilustrasinya, kalau industri tahap satu itu agrikultur, kemudian dilanjutkan dengan manufacturing, tahap selanjutnya ada informatika. Dan saat ini adalah eranya kalian yang ada di sini, pelaku industri kreatif,” tutur menteri asal Banyuwangi ini.

3. Menpar Arief sangat optimis dengan industri pariwisata Indonesia

Seru! Menteri Digital Jumpa Milenial Kreatif Bicara PariwisataIDN Times/Kemenpar

Dengan Menteri Arief Yahya mengaku sangat optimis Indonesia bisa memenangkan persaingan di industri kreatif pariwisata. Dalam presentasinya, Arief Yahya juga memperlihatkan cuplikan video dari Presiden Joko Widodo yang memuji pertumbuhan pariwisata Indonesia. 

“Menteri Pariwisata kita ini, Pak Arief Yahya, orangnya optimis sekali. Tapi memang terbukti pariwisata kita tumbuh pesat sekali. Ini sangat luar biasa. Pariwisata Indonesia melesat,” puji Presiden dalam video itu.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya