Asyik! Ikut Photo Fiesta 2019 Sembari Jelajah Kampung Terih

Para peserta sangat antusias membidik spot-spot keren

Batam, IDN Times – Photo Fiesta 2019, Batam, Kepulauan Riau, berlangsung meriah. Antusiasme ditunjukkan para peserta dengan langsung mengeksplorasi eksotisnya Kampung Terih. Mereka mengarahkan mata kamera terhadap berbagai objek yang dijumpai di sana.
 
Photo Fiesta 2019 diselenggarakan pada 23-24 Maret 2019. Sebanyak 109 peserta dari mancanegara langsung berburu objek dan momen terbaik. Mereka merapat di dermaga Pelabuhan Internasional Nongsa Pura, Batam, pukul 08.45 WIB.

Terbagi dalam beberapa bus, peserta langsung bergerak menuju Kampung Terih, Sambau, Nongsa, Batam. Mereka berasal dari 10 negara di 3 benua. Koneksi Asia ada Singapura, Malaysia, Tiongkok, India, Filipina, Myanmar, dan Jepang. Slot Eropa diisi United Kingdom dan Ukraina, lalu ada peserta Amerika Serikat. Para peserta juga menyertakan keluarganya dengan slot sekitar 50 orang.

“Peserta sangat antusias sejak sampai tadi. Mereka tertarik untuk mengeksplorasi beragam objek eksotis di Kampung Terih. Keindahan Kampung Terih sudah terkenal di mancanegara. Ada banyak experience yang didapat peserta selama mengeksplorasi destinasi Kampung Terih,” ungkap General Manager Batam View Beach Resort Anddy Fong, Sabtu (23/3).

1. Spot peserta Photo Fiesta 2019 salah satunya di hutan mangrove

Asyik! Ikut Photo Fiesta 2019 Sembari Jelajah Kampung TerihFlickr

Selain budaya, destinasi ini kental sebagai wisata bahari lengkap dengan kesejukan hutan mangrove-nya. Para peserta juga terlihat mengeksplorasi hutan mangrove yang hijau lebat. Dengan luas sekitar 7 hektare, kawasan ini juga menjadi venue bagi Destinasi Digital Pasar Mangrove. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menerangkan, Kampung Terih spot terbaik bagi fotografer.

“Kampung Terih ini sangat eksotis. Dengan banyaknya ornamen dan detail di sana, Kampung Terih jadi spot terbaik bagi fotografer. Mereka akan puas dengan berbagai objek yang sangat natural. Foto-foto yang dihasilkan pasti bagus-bagus,” tutur Rizki.

2. Jika ditanya spot favoritnya, jawabannya di dermaga

Asyik! Ikut Photo Fiesta 2019 Sembari Jelajah Kampung TerihIDN Times/Kemenpar

Memiliki sebaran banyak objek, peserta terlihat enjoy mengeksplorasi Pantai Terih. Spot favoritnya ada di dermaga. Selain suasana, mereka juga mengabadikan aktivitas nelayan yang ada di sekitarnya.

Kekuatan budaya Melayu juga dieksplorasi melalui gaya arsitektur rumah warga. Mereka membidikkan mata kamera terhadap detail arsitektur bangunan. Meningkatkan adrenalin, ekspresi warga juga tidak luput dari mata kamera.

“Peserta memiliki space lebar untuk mendapatkan konten terbaik. Kampung Terih ini sangat lengkap. Di situ juga ada penangkaran penyu,” kata Rizki.
 
Menguatkan nuansa bahari, peserta Photo Fiesta 2019 mendapatkan bonus berupa objek penyu. Ada dua jenis penyu yang ditangkarkan di sini, yaitu penyu hijau dan sisik. Bila ingin bereksperimen lebih, para peserta juga bisa ikut menanam mangrove. Nantinya nama wisatawan yang menanam mangrove akan diabadikan dalam papan.
 
“Photo Fiesta 2019 memang memberikan banyak sensasi. Bisa melihat penyu dan memegangnya tentu menjadi momen yang luar biasa. Keindahan Kampung Terih ini pasti sudah menaikkan adrenalin peserta. Sebab, Photo Fiesta 2019 ini juga menggelar perlombaan dengan hadiah menarik,” kata Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

3. Selain Photo Fiesta 2019, peserta juga bisa ikut Mini Photo-4Competition, hadiahnya menarik!

Asyik! Ikut Photo Fiesta 2019 Sembari Jelajah Kampung TerihIDN Times/Kemenpar

Photo Fiesta 2019 menggelar Mini Photo-4Competition. Konsepnya sangat unik dan menantang. Bagi karya terbaik ada value menarik yang ditawarkan. Juara Mini Photo-4Competition akan mendapatkan hadiah besar. Nilainya kira-kira setara lima kali harga paket wisata ini. Spot objek perlombaan berada di Tanjung Uma.
 
“Penghargaan yang diberikan tentu sangat menarik. Yang jelas, kehadiran wisman di Photo Fiesta 2019 memberikan banyak value. Selain Kampung Terih, keuntungan juga dimiliki pariwisata Batam. Sebab, jumlah kunjungan wisman dari Photo Fiesta 2019 ini optimal,” lanjut Kabid Pengembangan Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Trindiana M Tikupasang.

“Konsep yang diberikan Photo Fiesta 2019 ini sangat unik. Formatnya memberi ruang lebar bagi peserta untuk mengeskplorasi kreativitasnya di bidang fotografi. Dengan lomba menarik, tentu makin memacu peserta untuk menghasilkan konten terbaik. Bagi masyarakat, mereka juga mendapatkan value berupa transaksi saat event,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. 

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya