Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 

Tak heran namanya sudah mendunia

Jakarta, IDN Times – Titel diva Pop Indonesia semakin layak disematkan pada penyanyi Rossa. Kalau beberapa waktu lalu ia masih di posisi nominator, kali ini Rossa mampu menyabet penghargaan Best Indonesia Artist 2018 dalam ajang Big Apple Music Award (BAMA) 2018 di Amerika Serikat, 23 September lalu. 

Bagi penyanyi sekelas Rossa, bukan hal baru mendapat penghargaan BAMA. Di tahun 2017, ia sukses raih penghargaan The Best Indonesia Singer yang digelar di New York.

1. Deretan prestasi Rossa yang patut diacungi jempol

Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 m.brilio.net

Di industri musik Indonesia, berbagai penghargaan sudah menghiasi perjalanan kariernya. Ia pernah menyabet The Best Indonesia Singer 2017 by Wonderful Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Ia juga menyabet penghargaan The Best Female Singer Dahsyat Awards 2017, Global Leadership Awards Celebrity of The Year (2017), Insert Fashion Awards 2017 Most Fashionable Woman (2017), The Most Favorite Singer by Insert 14th Anniversary 2017, The Most Inspiring Singer by MNC Lifestyle 7th Anniversary, The Most Consistent Indonesian Female Singer by 17th iRadio (2018), The Best Female Singer by SCTV Music Awards (2018).

2. Kepiawaiannya bernyanyi pun diakui dunia

Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 bintang.com

Bukan hanya di Indonesia kehebatan Rossa diakui. Di kancah internasional, sejumlah penghargaan pun berhasil ia raih. Seperti The Winner “Queen of Indonesia Pop” by Asia Pop 40 (2017), Planet Muzik Special Award/Legend Award – Anugerah Planet Muzik (APM 17th 2018), dan masih banyak lagi.

Bahkan, di Pahang, Malaysia, Rossa mendapat gelar Dato Sri.

3. Perjalanan single Rossa dari awal berkarier

Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 fokusatu.com

Berkat lagu "Nada-nada Cinta" yang diluncurkan pada tahun 1996, nama Rossa mulai dikenal di Tanah Air. Namun, kariernya melesat berkat lagu "Tegar" yang dirilis tahun 1999. Album ini meraih 4x Platinum Award. Belum lagi lagu "Ayat-Ayat Cinta" yang sangat sukses di pasaran.

Rossa juga mencatatkan sukses saat berkolaborasi. Di antaranya dengan Broery Marantika untuk lagu "Jangan Ada Dusta Diantara Kita", dan lagu "Ku Pinang Kau dengan Bismillah" yang dinyanyikan bersama Pasha Ungu.

4. Nyanyikan lagu Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia hingga rilis album baru

Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 indonesiadaily.id

Rossa juga dipercaya menyanyikan lagu "Pesona Indonesia" dan "Wonderful Indonesia". Kedua lagu ini merupakan bagian dari promosi pariwisata Indonesia yang diinisiasi Kementerian Pariwisata. Promosinya pun dilakukan di media-media internasional.

BAMA 2018 menjadi momentum bagus bagi Rossa. Sebab, penyanyi yang akrab disapa Ocha itu baru saja mengeluarkan album terbarunya yang bertajuk "A New Chapter". Album ini dibuat di Hollywood dengan melibatkan produser musik kelas dunia.

“Album ini saya kasih judul ‘A New Chapter’. Karena, memang hampir seluruhnya nuansanya baru. Baik musiknya, pencipta lagunya, dan aransemennya saya bikin lebih kekinian,” tutur Rossa tentang album barunya.

5. Kolaborasi dengan produser kelas dunia

Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 pesona.co.id

Di Amerika, Rossa menjalani proses rekaman bersama Mitch Allan, seoarang vocal producer. Mitch Allan adalah seorang musisi, pencipta lagu, dan produser musik. Ia pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony, Kelly Clarkson, dan Simple Plan. Keren 'kan?

6. Menpar Arief turut bangga dengan prestasi Rossa

Membanggakan! Rossa Sukses Bawa Pulang Penghargaan BAMA 2018 IDN Times/Kemenpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku sangat bangga bisa bekerja sama dengan penyanyi sekelas Rossa.

“Lewat suara emas Rossa, pariwisata Indonesia turut dipromosikan ke luar negeri. Lewat lagu Pesona Indonesia, kita menjaring banyak wisatawan. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan sosok yang begitu luar biasa dan prestasi. Kita berharap Rossa bisa terus meraih kesuksesan, termasuk dalam Big Apple Music Award 2018,” tutur Menteri asal Banyuwangi itu.

Millenials, Rossa bisa banggakan Indonesia dengan raih prestasi gemilang sekaligus promosikan wisata lewat keahliannya tarik suara. Yuk, sama-sama memperkenalkan Indonesia ke kancah internasional.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya