Membangun 'Timur Jakarta' Bersama Meikarta

Jawaban baru untuk permasalahan kota?

Timur adalah arah terbit matahari. Itulah sebabnya arah timur memiliki konotasi positif dan penuh dengan harapan. Pasalnya, manusia tidak bisa hidup tanpa matahari. Matahari adalah pusat dari kehidupan manusia. Semua hal tumbuh di Bumi tak lain karena matahari.

Meski begitu, terkadang ada beberapa anggapan buruk lho terkait hunian di bagian timur. Hunian di bagian timur sebuah kota dianggap gersang, panas, dan cenderung sumpek. Untuk itu, tidak dapat dipungkiri kalau orang kurang suka menjadikan daerah timur di sebuah kota sebagai hunian, seperti Jakarta misalnya. Orang di Jakarta lebih suka tinggal di Barat atau Selatan.

Padahal, timur itu tidaklah buruk. Bagian timur Jakarta misalnya. Di bagian timur Jakarta, banyak potensi yang dapat memajukan perekonomian Indonesia. Seperti Kawasan Industri Cikarang misalnya. Kawasan Industri ini terbukti berkontribusi dalam kenaikan tingkat perekonomian Indonesia. Kawasan Industri Cikarang ini juga dapat mengurangi pengangguran dan membuka banyak lapangan kerja.

Maka dari itu, tidak mengherankan kalau pemerintah menggenjot pembangunan-pembangunan infrastruktur di sana. Mulai dari jalan layang, pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati, dan juga LRT. Pasalnya daerah timur Jakarta adalah daerah yang potensial.

Pihak Lippo Group pun juga melihat daerah timur Jakarta sebagai daerah yang potensial dan nyaman. Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan yang terbaik untuk negeri, maka Lippo Group pun membangun Meikarta di dekat Kawasan Industri CIkarang.

Meikarta bukan proyek biasa. Meikarta dirancang sebagai sebuah kota baru yang mandiri dan premium, dengan berbagai fasilitas tak hanya untuk penghuni tetapi juga masyarakat di luar Meikarta. Meikarta adalah sebuah terobosan baru, kota mandiri dengan hunian berharga terjangkau, dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, pendidikan, kebudayaan, serta teknologi informasi dan juga akses transportasi.

Meikarta diharapkan bisa memberikan kesegaran pada Kawasan Industri Cikarang, apalagi dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang membuat Meikarta jadi paru-paru kota baru di timur Jakarta. Meikarta juga turut memberikan hunian dan mencegah terjadinya backlog hunian.

Meikarta, dengan sistem teknologi canggih di dalamnya tidak hanya keren semata, tetapi juga mampu memberikan hunian yang sehat dan berkualitas tinggi. Dengan sistem deteksi polusi, maka Meikarta pun akan membantu menghindarkan masyarakat dari dampak buruk polusi seperti penyakit pernapasan, sampai dengan mengurangi efek rumah kaca dan juga memperbaiki lingkungan.

Penempatan Meikarta di timur ibukota ini memang sangat tepat. Tidak sekadar merangkul kemajuan ekonomi, tapi juga membuat daerah di timur Jakarta jadi lebih optimal dalam mengeluarkan potensinya. Kalian ingin turut berkontribusi dan melihat potensi besar daerah di timur Jakarta? Kalian bisa klik informasi terkait Meikarta di sini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya