Comscore Tracker

DPR Desak Wamen BUMN Segera Selesaikan Kisruh Sriwijaya-Garuda

Garuda diminta memperbaiki sistem manajemen internal

Jakarta, IDN Times - Kisruh antara PT Sriwijaya Air dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dibahas dalam Rapat Koordinasi Komisi VI DPR. Rapat yang berlangsung di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Kamis (7/11) ini, juga dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Salah satu anggota Komisi VI, Sondang Tiar Bora Tampubolon menyatakan, masalah Sriwijaya dan Garuda perlu segera ditindaklanjuti demi kebaikan kedua maskapai.

Dia meminta, agar Wakil Menteri BUMN berkomitmen dalam menyelesaikan masalah yang ada di perusahaan milik negara tersebut.

Seharusnya, kata politikus PDI Perjuangan ini, Garuda memperbaiki sistem manajemen internal. Dia pun menilai, selama ini telah terjadi manipulasi laporan keuangan sehingga Garuda masih nampak berjaya.

"Kita sangat menyedihkan kasus ini terjadi ya, mereka mau kelihatan untung. Kalau kita bilang ini ada manipulasi laporan keuangan selama ini. Hal ini juga menjadi tanggung jawab BUMN dalam menyelesaikan persoalan ini," ungkap Sondang kepada  IDN Times saat ditemui usai rapat Komisi VI.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya