Jelang Pelantikan DPR RI, Lalu Lintas Dialihkan di 5 Titik Ruas Jalan

Aksi demo akan kembali digelar di sekitar DPR

Jakarta, IDN Times - Jelang pelantikan anggota legislatif (DPR, DPD, dan MPR) Indonesia baru periode 2019-2024, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengumumkan beberapa ruas jalan di Jakarta, Selasa (1/10) akan dialihkan.

Anggota Legislatif Indonesia periode baru 2019-2024 dijadwalkan akan menjalani proses pelantikan di Gedung Nusantara Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI pada Selasa (1/10) mulai pukul 10.00 WIB. 

Pengucapan Janji sumpah para anggota dewan yang baru akan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin serta tamu undangan penting lainnya.

Dilansir dari laman Antaranews.com, Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus Prasetya menyatakan pemberlakuan pengalihan di beberapa ruas lalu lintas di Jakarta akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. 

"Sedikitnya akan ada lima titik jalan yang ditutup dan dialihkan pada saat pelantikan," ujarnya.

Inilah beberapa jalan yang akan mengalami penutupan atau pengalihan, yakni  lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dialihkan belok ke kiri ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Pengalihan jalur juga terjadi pada ruas jalur Jalan Gelora menuju Gerbang Pemuda, dialihkan lurus ke arah Jalan Asia Afrika. Begitu pun sebaliknya, dari Arah Jalan Asia Afrika menuju Gerbang Pemuda, dialihkan lurus menuju Jalan Gelora.

Lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda, dialihkan menuju arah Semanggi. 

Pengalihan berikutnya, terjadi pada arus dari tol dalam kota yang akan keluar dari "offramp" Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.  

Baca Juga: Usai Demo, Tol Dalam Kota Sudah Dapat Dilintasi Pagi Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya