Comscore Tracker

Sebelum Hadiri Pelantikan Jokowi, Sultan Brunei Sempat Jenguk Wiranto

Sultan Brunei adalah anggota kehormatan korps marinir TNI AL

Jakarta, IDN Times - Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah sempat menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu (19/10) petang kemarin. 

Ia terpantau tiba di RSPAD Gatot Subroto, pukul 18:10 WIB dengan pengamanan yang ketat. Namun, pertemuan itu tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 10 menit. 

Sultan Hassanal menjenguk Wiranto untuk menunjukan empatinya kepada mantan panglima ABRI itu. Sebab, Sultan Hassanal adalah anggota kehormatan korps marinir TNI AL RI. Lalu, apa yang disampaikan oleh Sultan Hassnal kepada Wiranto?

1. Sultan Brunei tiba di RSPAD dengan pengawalan yang ketat

Sebelum Hadiri Pelantikan Jokowi, Sultan Brunei Sempat Jenguk Wirantotwitter.com/Reuters

Dilansir dari kantor berita Antara, Sultan Hassanal tiba dengan pengawalan beberapa personel pengamanan. Sultan Hassanal tiba dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dilengkapi kopiah hitam. 

Ia tiba dengan menggunakan mobil Mercedez Benz berwarna hitam dengan bendera Brunei Darussalam di bagian kap depan mobil. Ia masuk melalui Ruang Pemeriksaan Kondisi Kesehatan RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu kemarin. 

Namun, usai ia menjenguk Wiranto, tidak ada pernyataan kepada pers yang disampaikan oleh Sultan Hassanal maupun rumah sakit. 

Baca Juga: Teroris Penusuk Wiranto Libatkan Anak Saat Beraksi

2. Sultan Hassanal Bolkiah menjenguk Wiranto di sela rencana untuk menghadiri pelantikan Presiden Jokowi

Sebelum Hadiri Pelantikan Jokowi, Sultan Brunei Sempat Jenguk WirantoANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sultan Hassanal Bokiah dijadwalkan akan menghadiri undangan di acara pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019 - 2024, Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin oleh MPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10) pukul 14.00 WIB.

Sultan brunei akan bergabung dengan undangan kenegaraan dari negara sahabat lainnya yang juga akan menyaksikan pelantikan presiden dan wapres baru Republik Indonesia esok siang.

3. Wiranto baru kembali dari acara farewell di Kemenpolhukam

Sebelum Hadiri Pelantikan Jokowi, Sultan Brunei Sempat Jenguk Wiranto(Wiranto menghadiri acara perpisahan di Kemenkopolhukam) ANTARA FOTO/Humas Polhukam

Kunjungan Sultan Brunei ke RSPAD untuk menjenguk Wiranto dilakukan usai mantan Panglima ABRI itu kembali dari Kemenkopolhukam. Ia sempat curi waktu ke sana dan mengisi acara farewell bersama ASN di kementerian itu pada Sabtu (19/10). 

Kepada media, Wiranto mengaku belum fit 100 persen usai sempat ditusuk sebanyak dua kali oleh orang yang tidak dikenal. 

Kondisi Wiranto memang belum 100% fit pascaperawatan setelah insiden penusukannya di Pandeglang, Banten. 

"Anda lihat saja sekarang kondisi (saya) belum pulih dan cedera berat seperti itu belum bisa pulih 100 persen. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa beraktivitas seperti biasa," kata Wiranto kepada media kemarin. 

Baca Juga: Hadiri Farewell di Kemenkopolhukam, Wiranto: Saya Belum Pulih Benar

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You