100 Lilin di 100 Hari Kematian Brigadir J Jelang Sidang Ferdy Sambo Cs

Keluarga minta untuk kawal terus menuju sidang Ferdy Sambo

Jakarta, IDN Times - Hari ini, Sabtu 15 November 2022, diperingati sebagai 100 hari kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat  atau Brigadir J.

Ajudan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itu tewas pada 8 Juli 2022 di rumah dinas bosnya, kompleks Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Memperingati 100 hari kematian Brigadir J, keluarga mengadakan acara di kediaman orang tua Brigadir J di Sugai Bahar, Jambi.

"Hari ini Tgl 15 Oktober 100 hari sdh kepergian mu nakku. Semoga keadilan dan kebenaran akan kita dapatkan," tulis bibi Brigadir J yakni Roslin Emika Simanjuntak dilihat dari Facebooknya, Sabtu.

Baca Juga: Ini Peran Brigadir RR dan K Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J 

1. Kelurga minta dukungan persidangan kasus ini

100 Lilin di 100 Hari Kematian Brigadir J Jelang Sidang Ferdy Sambo CsPotret acra peringatan 100 hari kematian Brigadri J (Facebook/Roslin Emika)

Dalam unggahannya, Roslin meminta agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mendoakan dan mengawal penyelesaian kasus ini. Terlebih Ferdy Sambo dan tersangka lainnya akan menjalani persidangan dalam waktu dekat.

"Kami mohon doa dan kawal terus perjalanan menuju sidang terdakwa Sambo Cs yg akan dimulai tgl Senin 17 Oktober 2022. Tuhan memberkati para Jaksa dan Hakim agar melakukan tugas nya dengan baik dan benar menegakkan keadilan," tulis Roslin lagi.

2. Keluarga adakan doa bersama dan menyalakan 100 lilin

100 Lilin di 100 Hari Kematian Brigadir J Jelang Sidang Ferdy Sambo CsFoto keluarga di rumah duka Brigadir J. (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dalam spanduk acara peringatan 100 hari Brigadir Yosua Hutabarat, keluarga melaksanakan beberapa rangkaian acara, mulai dari menyalakan 100 lilin, kemudian memanjatkan doa dan penghiburan bagi keluarga.

Acara ini dilakukan oleh keluarga besar Yosua Hubatarat dan Simanjuntak.

3. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani sidang perdana 17 Oktober

100 Lilin di 100 Hari Kematian Brigadir J Jelang Sidang Ferdy Sambo CsMantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, bersama istrinya, Putri Candrawathi, saat reka adegan pembunuhan Brigadir J (IDN Times / Irfan Faturrohman)

Perjalanan kasus pembunuhan Brigadir J masih terus bergulir. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menetapkan jadwal persidangan untuk kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan kasus obstruction of justice dengan tersangka Ferdy Sambo dan 10 tersangka lainnya.

Sidang perdana kasus tersebut akan digelar pada Senin, 17 Oktober 2022. Dalam sidang tersebut, tersangka yang akan menjalani persidangan adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Maruf, dan Ricky Rizal.

Baca Juga: Soal Isi Buku Hitam Sambo, Kapolri Didesak Bongkar Konsorsium 303

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya