Ada Demo Apdesi di DPR, Tiga Rute TransJakarta Ini Terdampak 

Rute Stasiun Palmerah-Tosari tak layani pelanggan sementara

Jakarta, IDN Times - Demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) berimbas pada kondisi lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyesuaikan empat layanan. Total, ada tiga rute yang mengalami penyesuaian.

“Rute Stasiun Palmerah–Tosari (1B), Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H), dan Kalideres-Gelora Bung Karno (3F),” kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo, dalam keterangannya, Rabu.

Baca Juga: Demo APDESI, Massa Bakar Spanduk dan Lempar Botol ke Gedung DPR

1. Rute stasiun Palmerah-Tosari tak layani pelanggan sementara

Ada Demo Apdesi di DPR, Tiga Rute TransJakarta Ini Terdampak Halte TransJakarta yang dipenuhi gambar Plt. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (twitter.com/canicallubae_)

Wibowo menjelaskan, untuk rute Stasiun Palmerah-Tosari (1B) dan Stasiun Palmerah dan Bundaran Senayan (1F) berhenti operasi dan tidak melayani pelanggan untuk sementara. 

Sementara, rute Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H) mengalami penyesuaian rute agar tetap memobilisasi pelanggan yang biasa menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga: Polri Terjunkan 2 Ribu Personel Gabungan Amankan Demo APDESI di DPR

2. Tanjung Priok-Bundaran Senayan dialihkan via tol

Ada Demo Apdesi di DPR, Tiga Rute TransJakarta Ini Terdampak Revitalisasi Halte TransJakarta Gatot Subroto (dok. Humas TransJakarta)

Adapun rute Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H) akan dialihkan via tol sebelum halte JCC arah Priok. Kemudian, rute akan kembali normal setelah di Halte Slipi Kemanggisan. 

“Dengan adanya pengalihan rute, maka untuk sementara Halte JCC dan Halte Slipi Petamburan arah Priok tidak bisa melayani pelanggan untuk sementara,” kata dia.

Baca Juga: Bahlil Akui Dengar Kabar Mahfud MD Akan Mundur dari Kabinet Jokowi

3. Ada pengalihan rute Kalideres-Gelora Bung Karno ke via tol

Ada Demo Apdesi di DPR, Tiga Rute TransJakarta Ini Terdampak Revitalisasi Halte TransJakarta Gatot Subroto (dok. Humas TransJakarta)

Begitu juga dengan rute Kalideres-Gelora Bung Karno (3F) mengalami pengalihan layanan via tol.

Wibowo mengatakan, dengan penyesuaian ini bus dari arah GBK menuju Kalideres, setelah melayani pelanggan di halte Gelora Bung Karno akan masuk ke tol sehingga untuk sementara halte JCC dan halte Slipi Petamburan tidak dapat melayani pelanggan. 

“Sementara arah sebaliknya beroperasi normal,” kata dia.

Baca Juga: Kabar Mahfud MD Mundur, Bahlil Pastikan Kabinet Jokowi Solid

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya