Anies Baswedan Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Jajaran Pemprov DKI

Anies mendapat kue ulang tahun berbentuk pendopo

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan ulang tahunnya yang ke-52 pada hari ini Jumat (7/5/2021). Pria kelahiran 1969 ini mendapat kejutan dari jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Saat diberikan kejutan dari jajarannya Anies terlihat tengah mengenakan batik lengkap dengan peci. Dalam unggahan di akun Instagramnya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta ke-16 ini mengaku terkejut.

"Dapat kejutan dari jajaran," tulisnya.

1. Anies tidak tiup lilin, namun mengipasnya

Anies Baswedan Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Jajaran Pemprov DKIKejutan ulang tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta (instagram.com/aniesbaswedan)

Dalam momen kejutan ulang tahun itu, Anies mendapat kue yang tak seperti umumnya, biasanya kue tart ulang tahun memiliki bentuk kotak atau bulat, namin Anies menerima kue berbentuk rumah pendopo.

Walau diberi lilin, Anies tidak meniup lilin kue ulang tahunnya, matan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-27 ini justru mematikan lilin dengan cara dikipas. Cara ini kerap dilakukan di masa pandemik COVID-19.

Baca Juga: Apresiasi Anies, AHY: Tidak Mudah Jadi Pemimpin saat Pandemik

2. Riza bagikan protret Anies saat muda

Anies Baswedan Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Jajaran Pemprov DKIPotret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat kecil. (instagram.com/arizapatria)

Ucapan ulang tahun juga didapatkan Anies dar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dalam unggahan instagramnya @arizapatria, Riza menampakkan potret Anies saat muda, tak dijelaskan tahun kapan foto itu diambil, namun Anies terlihat tengah mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blangkonnya.

3. Ajak warga doakan Anies

Anies Baswedan Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Jajaran Pemprov DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Riza mengajak semua orang untuk bisa mendoakan Anies. Dia bersama istrinya Ellisa Sumarlin dan anak-anaknya mendoakan Anies agar panjang umur.

"Semoga Pak Anies dan keluarga panjang umur, sehat walafiat dan selamanya dalam lindungan Allah SWT, Allahumma Amiin," kata Riza di instagramnya

"Untuk warga tercinta, mari kita doakan Pak Anies dan seluruh warga, dan terus kita #JagaJakarta," ujarnya.

Baca Juga: AHY Ketemu Anies di Balai Kota, Bahas Apa?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya