Comscore Tracker

Anies: Pak Habibie Inspirasi Jutaan Rumah Tangga dan Anak-Anak

Jutaan orangtua ingin anaknya seperti Habibie

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Anies mengatakan media massa berutang budi pada Habibie, karena berkat Habibie, pers Indonesia saat ini lebih leluasa merasakan kebebasan.

"Bukan saja bapak demokrasi, tetapi juga Beliau orang yang paling berjasa dalam membuat dunia pers menjadi bebas seperti sekarang ini. Jadi kita berutang budi," ujar Anies di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Menurut Anies, Habibie juga sosok inspiratif. Jutaan rumah tangga, dan banyak orangtua yang menjadikan Habibie sebagi contoh yang baik.

"Tadi saya sampaikan, pengalaman kita semua, jutaan rumah tangga di Indonesia, selama bertahun-tahun orangtua mengingatkan anak-anak, 'nak belajar yang rajin, biar bisa seperti Pak Habibie'. Pak Habibie itu inspirasi bagi jutaan rumah tangga, jutaan anak-anak," kata dia.

Anies mengatakan saat ini Indonesia sedang berduka atas wafatnya Habibie. Dia percaya almarhum dapat dimuliakan di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Betapa banyak anak-anak yang dididik oleh Pak Habibie, ribuan anak-anak yang disekolahkan oleh Pak Habibie untuk pendidikan yang luar biasa tinggi, dan peran yang amat berjasa. Kita semua kehilangan," kata Anies.

https://www.youtube.com/embed/acIkpNad6cg

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya