Comscore Tracker

Beragam Staf Khusus Jokowi, Ada Santri hingga Difabel Berpengaruh

Putri Tanjung merupakan staf khusus termuda Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memperkenalkan tujuh millennial yang menjadi staf khususnya, Kamis (21/11) sore. Mereka berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, dan memiliki keahlian masing-masing.

Jokowi mengatakan, ketujuh millennial ini akan menjadi teman diskusinya setiap waktu, untuk memberikan gagasan yang segar dan inovatif.

"Sehingga bisa cari cara baru yang melompat untuk kejar kemajuan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Ketujuh staf khusus Jokowi itu adalah Adamas Belva Syah Devara (29) yang merupakan CEO dan pendiri Ruangguru, Putri Indahsari Tanjung (23) CEO Creativepreneur Event Creator, Andi Taufan Garuda Putra (32) lulusan Harvard Kennedy School, dan Ayu Kartika Dewi (36) yang memiliki misi merekatkan persatuan di tengah kebinekaan.

Kemudian tiga nama lainya adalah Billy Mambrasar (31) merupakan putra Papua yang diharapan dapat berkontribusi dengan gagasan inovatif, Angki Yudistia (32) penyandang disabilitas tunarungu berpengaruh yang aktif bergerak dalam bidang sociopreneur, dan Aminuddin Maruf (33) yang berlatar belakang santri.

Saat memperkenalkan staf khususnya, Jokowi kaget mendengar usia Putri Tanjung yang masih sangat muda. "Sangat muda 23 tahun, saya juga kaget masih 23 tahun," kata Jokowi.

Sementara kepada Angki, Jokowi memintanya untuk menjadi juru bicara Presiden bidang nasional. Ada pun kepada Aminuddin Maruf, Jokowi berharap supaya ada inovasi baru di pesantren Indonesia.

"Saya yakin dengan gagasan segar dan kreatif, kita akan melihat nanti gagasan itu apakah bisa diterapkan dalam pemerintahan," kata Jokowi.

Baca Juga: Angkat Anak Muda Jadi Staf Khusus, Jokowi Ingin Inovasi Baru

Topic:

  • Sunariyah
  • Santi Dewi

Just For You