Bertemu Jaksa Agung, Menkominfo: Pembangunan BTS 4G Harus Jalan Terus

Kontrak-kontrak yang ada di proyek BTS bakal dilihat ulang

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023). Pertemuan itu sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan proyek penyediaan base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukungnya.

Budi Arie pun menjamin proyek penyediaan BTS 4G itu akan diselesaikan karena menyangkut nasib rakyat.

"Harus jalan terus, Proyek BTS 4G ini harus terwujud karena ini menyangkut nasib rakyat," kata Budi dalam keterangan resmi, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga: Jaksa Agung Usul Bentuk Tim Kecil Asistensi Percepatan Proyek BTS 

1. Kontrak-kontrak di proyek BTS bakal dilihat ulang

Bertemu Jaksa Agung, Menkominfo: Pembangunan BTS 4G Harus Jalan TerusMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam pertemuan bersama Jaksa Agung, Budi mengaku membahas soal percepatan pembangunan proyek BTS. Budi juga berkoordinasi terkait pendampingan yang diberikan Kejaksaan Agung dalam proyek itu.

"Nanti soal teknis kita perlu pendampingan dari Kejaksaan Agung untuk masalah-masalah hukum, khususnya Jamdatun akan memberikan supporting hukum. Kontrak-kontrak yang ada juga akan kita lihat ulang," ujarnya.

Baca Juga: Jaksa Agung Dukung Kelanjutan Proyek BTS Kominfo

2. Pembangunan tergantung pada wilayah spesifikasi teknis

Bertemu Jaksa Agung, Menkominfo: Pembangunan BTS 4G Harus Jalan TerusMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dia mengatakan proses hukum terkait kasus dugaan korupsi proyek BTS Kominfo akan ditangani Kejaksaan Agung. Sementara, persoalan teknis terkait proyek itu akan diselesaikan Kominfo.

Budi mengatakan pelaksanaan pembangunan akan bergantung pada wilayah dan spesifikasi teknis.

"Ya nanti perkembangan kami laporkan kepada Kejaksaan Agung dan minta pendampingan. Tergantung wilayah, teknisnya jadi tidak bisa dipukul rata. Ada yang satu bulan dua bulan," kata dia.

Baca Juga: Eksepsi Johnny G Plate Ditolak, Sidang BTS Kominfo Akan Dilanjutkan

3. Budi Arie percaya diri pembangunan BTS bisa dipercepat

Bertemu Jaksa Agung, Menkominfo: Pembangunan BTS 4G Harus Jalan TerusIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lewat koordinasi dengan Kejaksaan Agung, Budi mengaku percaya diri pembangunan BTS 4G dapat dipercepat.

"Kita mudah-mudahan bisa. Ini dipercepat kebetulan ada Plt Dirut Bakti Kominfo dari Irjen Kementerian Kominfo," katanya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya