[BREAKING] Dibawa ke Wisma Atlet, 22 Peserta Aksi 1812 Bakal Tes Usap

Polisi masih mendata 22 peserta aksi 1812

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 22 peserta aksi 1812 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, yang terkonfirmasi reaktif COVID-19 akan dibawa ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, untuk menjalani swab test atau tes usap.

"Kita rujuk ke Wisma Atlet, untuk kita lakukan standar protokol kesehatan, kita akan lakukan swab di sana, kalau sampai reaktif akan kita rawat, isolasi," ujarnya di kawasan Monas, Jumat (18/12/2020).

Yusri mengatakan 22 orang reaktif ini didapatkan dari hasil pemeriksaan 3T (testing, tracing, dan treatment) pada 155 massa yang ditangkap. "Ini menandakan bisa jadi kluster di kerumunan ini, 22 ini," kata dia.

Hingga saat ini, kata Yusri, kepolisian masih melakukan pendataan asal 22 orang yang reaktif COVID-19 ini sebelum diiformasikan pada keluarganya masing-masing. "Nanti pelan-pelan ini baru kita selesai, kita akan sampaikan kita masih mendata semua, sekarang sudah ada di Wisma Atlet," kata dia.

Perlu diketahui, Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI dan juga termasuk organisasi Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi 1812. Demonstrasi ini digelar untuk menuntut pengungkapan kasus bentrokan antara polisi yang menewaskan enam laskar FPI dan pembebasan Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Baca Juga: [BREAKING] 22 Peserta Aksi 1812 Reaktif COVID-19 Dibawa ke Wisma Atlet

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya