[BREAKING] Ini Alasan Keluarga Makamkan Jenazah Eril Senin Pukul 09.00 WIB

Jenazah diberangkatkan dari Swiss ke Indonesia Sabtu sore

Jakarta, IDN Times - Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat Wahyu Wijaya mengungkapkan alasan, kenapa keluarga memakamkan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, pada Senin 13 Juni 2022 pukul 09.00 WIB.

Dia mengatakan, kondisi Senin pagi dikhawirkan akan padat karena bertepatan dengan hari pertama masyarakat berangkat ke sekolah dan bekerja usai libur akhir pekan.

"Sehingga kita dari pihak keluarga tidak menjadwalkan keberangkatan itu terlalu pagi, akan diberangkatkan pukul 09.00 WIB. Mudah-mudahan dengan demikan yang akan sekolah dan kerja tidak terganggu," ujarnya dalam konferensi pers daring, Sabtu (11/6/2022).

Jenazah Eril akan dimakamkan di lahan milik keluarga besar Ridwan Kamil, tepatnya di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin 13 Juni 2022 pagi.

Wahyu berharap, warga yang ada di sekitar rute perjalanan menuju makam dapat mengantisipasi dan menggunakan jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

"Mohon maaf jika terdampak rencana pemakaman," ujarnya.

Saat ini Ridwan Kamil dan jenazah Eril, yang berada dalam satu pesawat, tengah bertolak dari Bandara Internasional Zürich, Swiss, menuju Indonesia. RK dan jenazah putranya diperkirakan sampai di Tanah Air, Minggu 12 Juni 2020 pukul 15.45 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Selanjutnya RK akan membawa jenazah putranya ke Bandung lewat jalur darat. Diperkirakan jenazah akan tiba Gedung Pakuan Bandung pada Minggu tengah malam atau Senin dini hari.

Di sana akan ada acara untuk keluarga inti, setelah itu warga boleh bertakziah hingga waktu sebelum pemberangkatan jenazah Eril ke pemakaman pada Senin pagi.

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz ditemukan setelah dua pekan dicari oleh keluarga dan Kepolisian Bern, Swiss. Jenazah Eril ditemukan Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB, setelah hanyut terbawa arus Sungai Aare di Bern pada Kamis 26 Mei 2022. 

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil Pulang ke RI Sore Ini

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya