[BREAKING] Menuju Indonesia, Jenazah Eril akan Dibawa ke Gedung Pakuan

Eril sendiri rencananya bakal dimakamkan di Cimaung

Jakarta, IDN Times - Kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengungkapkan jika proses pemulangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril sudah dilakukan.

Nantinya, Ridwan Kamil dan jenazah Eril diperkirakan tiba pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut rencana, jenazah Eril nantinya akan disemayamkan di kediaman Resmi Gubernur Jawa Barat, yakni di Gedung Pakuan.

"Selanjutnya setelah proses pengurusan jenazah di bandara, rombongan akan bertolak ke Bandung ke kediaman resmi Pak Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung," kata Erwin dalam press briefing mengenai Fasilitasi Repatriasi, Sabtu (11/6/2022)

"Jadi diperkirakan kehadiran di Bandung akan tiba malam hari," ujarnya.

Setibanya di Gedung Pakuan Bandung akan ada acara yang digelar oleh keluarga inti.

"Setelah itu bagi warga yang ingin mendoakan langsung bertakziah itu dipersilakan di Gedung Pakuan, nanti akan diatur oleh tim kami," kata dia. 

Eril rencananya bakal dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Acara pemakaman juga sendiri nantinya dikhususkan untuk keluarga inti saja.

"Mengingat keterbatasan dan kondisi di lokasi pemakaman, kami memfokuskan untuk acara pemakaman ini utamanya pihak keluarga, jadi kami mohon maaf apabila berkenan untuk yang sudah menyampaikan doa di Pakuan tidak perlu ke pemakaman," ujarnya.

Tetapi usai proses pemakaman, Erwin mengatakan warga bisa mendoakan atau berziarah.

Sebelumnya, jenazah Emmeril Khan Mumtadz ditemukan setelah dua pekan dicari oleh keluarga dan Kepolisian Bern, Swiss. Jenazah Eril ditemukan Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB, setelah hanyut terbawa arus Sungai Aare di Bern pada Kamis 26 Mei 2022. 

 

Baca Juga: Jenazah Eril Dimakamkan Dekat dengan Masjid Al-Mumtadz

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya