Comscore Tracker

[BREAKING] Napi Cai Changpan Ditemukan Tewas di Tempat Pembakaran Ban

Dia ditemukan di Hutan Jasinga, Bogor dan sedang diautopsi

Jakarta, IDN Times - Terpidana mati kasus narkoba asal Tiongkok bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang (Lapas) sudah berhasil ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dan diduga karena gantung diri.

Dia ditemukan di sebuah tempat pembakaran ban di dalam Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Dia ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB.

"Tim bergerak ke Hutan Jasingan ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim mencari. Pagi tadi dilakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Kini jasad Cai Changpan telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasadnya tengah diautopsi.

"Kami bawa ke RS Polri untuk autopsi," kata dia

Untuk diketahui, Cai Changpan kabur dengan cara melubangi selnya hingga tembus gorong-gorong di luar lapas, dia sempat mampir ke rumah istrinya di Tenjo Bogor dan diduga bersembunyi di hutan.

Dikutip dari laman resmi putusan Pengadilan Negeri Tangerang dengan nomor 385/Pid.Sus/2017/PN.Tng, warga negara asing (WNA) asal Fujian, Tiongkok, bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni (53) ini adalah terpidana mati kasus narkoba.

Dia terbukti memiliki 135 bungkus ganja dengan berat 135 kilogram. Dia diketahui menjadi bandar narkoba dari jaringan internasional dan mendapat barang haram tersebut dari koleganya bernama Ahong yang merupakan warga negara Hong Kong. Hingga kini Ahong juga masih dalam pencarian.

Baca Juga: Kaburnya Terpidana Mati Cai Changpan, seperti Shawshank Redemption!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya