Buru ke Sukabumi, Polisi Sebar Foto Penculik yang Hamili Anak Temannya

Pelaku diduga berpindah-pindah tempat

Jakarta, IDN Times - Polisi masih memburu WG, pria 41 tahun yang diduga membawa kabur remja asal Cengkareng, Jakarta Barat, berinisial FW yang masih 14 tahun dan diduga sudah dihamili pria tersebut. Polisi memburu WG hingga ke Sukabumi, Jawa Barat. Namun belum ada jejak yang menunjukkan lokasi keduanya berada.

"Masih dalam pengejaran gabungan Reskrimum Polres dan Polsek. Sukabumi sudah kita acak-acak, belum ada tanda-tanda," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius, saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Polisi mengejar hingga Sukabumi, karena WG memiliki saudara yang mempunyai rumah kosong di wilayah tersebut.

"Diperkirakan di Sukabumi ada rumahnya Ibu Rita, saudaranya si WG. Ibu Rita ini punya rumah di Sukabumi dalam posisi kosong, disinyalir ada di sana," ujar Antonius.

1. Polisi menggerebek rumah kerabat WG, namun tidak ditemukan jejak

Buru ke Sukabumi, Polisi Sebar Foto Penculik yang Hamili Anak TemannyaIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi tidak menemukan WG dan FW saat menggerebek rumah saudara WG, namun rumah tersebut dalam keadaan kosong. Tetapi saat ditelisik, rumah itu seakan pernah ditempati.

"Tetapi kita ke sana ada bekas-bekas kehidupan," ujar dia.

Berdasarkan pengakuan Rita, rumah tersebut memang kosong dan dia hanya beberapa kali pergi berkunjung ke rumah itu beberapa bulan sekali.

2. Polisi yakin WG tak punya uang cukup

Buru ke Sukabumi, Polisi Sebar Foto Penculik yang Hamili Anak TemannyaIlustrasi Korban Penculikan (IDN Times/Mardya Shakti)

WG memang sebelumnya diduga berada di Sukabumi bersama FW, tetapi Polisi yakin mereka sudah kabur. Tetapi polisi merasa bahwa mereka tidak punya perbekalan atau uang yang cukup untuk bertahan hidup.

"Iya bisa juga (keluar Sukabumi), mungkin sedang pas kita ke sana kabur lagi ke tempat lain. Cuma kan kuat-kuatanlah, dia kan duitnya menipis, motornya dijual gak dapat dia, gak ada duit dia, nganggur. Cuma belas kasih teman dan keluarganya saja," kata Antonius.

3. Bekerja sama dengan aparat di Sukabumi

Buru ke Sukabumi, Polisi Sebar Foto Penculik yang Hamili Anak TemannyaIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Pengejaran WG dilakukan dengan berbagai cara. Polisi akhirnya berkoordinasi dengan aparat yang berada di wilayah Sukabumi, dengan menyebar foto WG.

"Iya (masih dicari) kita gabungan sama polres, dengan polisi sana kita taruh gambar foto-fotonya, barangkali kalau polsek sana temukan pasti hubungin kita. Sudah (sebar foto), emang sudah kita ke polsek-polsek itu," kata Antonius.

Baca Juga: KPAI Janji Kawal Kasus Penculikan Anak yang Dihamili Teman Orangtuanya

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya