Comscore Tracker

Catat, Ada Rekayasa Lalin hingga April di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk

Rekayasa lalu lintas mulai berlangsung hari ini

Jakarta, IDN Times - Dinas Perhubungan DKI Jakarta merekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta, karena ada pekerjaan relokasi jaringan utilitas pipa air minum.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, pekerjaan relokasi jaringan ini berlangsung mulai Februari hingga April 2021.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Antisipasi Macet Long Weekend, Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

1. Pekerjaan relokasi jaringan mulai hari ini

Catat, Ada Rekayasa Lalin hingga April di Jalan Gajah Mada-Hayam WurukIDN Times/Auriga Agustina

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan sesuai tahapan pekerjaan yang dibagi ke dalam beberapa detail.

Tanggal 23 Februari hingga 30 Maret 2021, pekerjaan di Jalan Gajah Mada jalur Transjarkarta, dan lalu lintas bus Transjakarta akan menerapkan mix traffic atau jalur bus Transjakarta yang bercampur dengan kendaraan umum sepanjang area pekerjaan.

Kemudian pekerjaan di Jalan Zainul Arifin dan lajur 1 dan dua Jalan Gajah Mada, akan terjadi pengurangan lajur atau penyempitan sepanjang area pekerjaan.

"Tanggal 4 sampai 30 Maret 2021, pekerjaan di Jalan Hayam Wuruk jalur Transjakarta, lalu lintas bus Transjakarta mix traffic sepanjang area pekerjaan," kata Syafrin.

2. Ada penyempitan jalan di Pancoran dan Gajah Mada

Catat, Ada Rekayasa Lalin hingga April di Jalan Gajah Mada-Hayam WurukIlustrasi jalan raya (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Selanjutnya, detail kedua dijabarkan bahwa tanggal 23 Februari hingga 30 Maret 2021 pekerjaan di Jalan Pancoran, terjadi pengurangan lajur atau penyempitan sepanjang area pekerjaan.

Kemudian, 23 Februari hingga 15 Maret 2021, pekerjaan di Jalan Gajah Mada terjadi pengurangan lajur atau penyempitan sepanjang area pekerjaan. Tanggal 1 sampai 30 Maret 2021, pekerjaan di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk di jalur Transjakarta dan lalu lintas bus transjakarta juga menerapkan mix traffic.

3. Rekayasa lalu lintas pada awal Maret hingga akhir April

Catat, Ada Rekayasa Lalin hingga April di Jalan Gajah Mada-Hayam WurukANTARA FOTO/Reno Esnir

Setelah itu, tanggal 30 Maret hingga 1 April 2021, pekerjaan di Jalan Gajah Mada untuk jalur Transjakarta dan lalu lintas bus transjakarta juga bakal menerapkan mix traffic.

Pada 1 hingga 30 Maret pekerjaan di Jalan Gajah Mada jalur satu akan terjadi pengurangan lajur atau penyempitan sepanjang area pekerjaan, dan pekerjaan di Jalan Hayam Wuruk untuk jalur Transjakarta dan lalu lintas bus transjakarta akan menerapkan mix traffic.

Terakhir, pada 1 hingga 30 April 2021 pekerjaan di Jalan Hayam Wuruk jalur dua terjadi penyempitan sepanjang area pekerjaan.

"PT. Radema Graha Sarana selaku pelaksana pekerjaan relokasi jaringan utilitas pipa air minum di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan penggunan jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pekerjaan," kata Syafrin.

Baca Juga: Dishub Bandung Segera Bahas Rekayasa Jalan untuk Dua Flyover Baru

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya