CEO IDN Media: Fortune Indonesia Summit 2022 untuk RI Lebih Baik

Semua orang punya peran majukan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Fortune Indonesia Summit 2022 by IDN Media resmi digelar hari ini, Rabu (18/5/2022). Founder dan CEO IDN Media Winston Utomo dalam pembukaannya mengungkapkan, IDN Media dan Fortune hadir bukan hanya untuk kepentingan bisnis semata, tetapi kemajuan Indonesia jadi hal utama.

"Saya selalu bilang ini bukan mimpi saya William (COO IDN Media), timmy atau sekelompok orang, ini adalah mimpi lebih dari 270 juta lebih masyarakat Indonesia," kata dia dalam pembukaan Fortune Indonesia Summit 2022, di The Westin, Jakarta, Rabu.

Kemajuan bangsa Indonesia, di mata Winston jadi bukti negara ini bakal dihormati dunia.

Baca Juga: Gibran Masuk 40 Tokoh Muda Indonesia Berpengaruh Versi Majalah Fortune

1. Peran masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik

CEO IDN Media: Fortune Indonesia Summit 2022 untuk RI Lebih BaikFounder dan CEO IDN Media Winston Utomo dalam pembukaan Fortune Indonesia Summit 2022 di Jakarta, Rabu (18/5/2022) (IDN Times/Besse Fadhilah)

Masyarakat Indonesia, kata Winston, punya peran yang amat besar untuk kemajuan Indonesia. Hal ini perlu disegerakan karena jika tidak mimpi itu tak akan terwujud.

Pada 2045, kata dia, Indonesia tepat berusia 100 tahun, hal ini jadi satu hal yang menjadi alasan kenapa kemajuan Indonesia harus disegerakan. Karena pada saat itu, jumlah masyarakat Indonesia yang produktif akan menjadi lebih renda, waktu menjadi negara maju menjadi tinggal sedikit

Fortune Indonesia Summit 202,2 kata Winston, jadi wujud nyata bagi para pengambil keputusan, pebisnis, hingga generasi muda bergabung untuk Indonesia yang lebih baik. Bisnis, kata dia, harus ada impact dan sustainability-nya.

2. Ketika fokus pada manusia maka semua hal berjalan dengan baik

CEO IDN Media: Fortune Indonesia Summit 2022 untuk RI Lebih BaikFounder dan CEO IDN Media Winston Utomo dalam pembukaan Fortune Indonesia Summit 2022 di Jakarta, Rabu (18/5/2022) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dalam bisnis, menurut Winston, manusia sebagai tim dari organisasi, partner, hingga masyarakat jadi bagian penting dari apapun yang dilakukan. Ketika suatu hal difokuskan pada manusia, dia menyakini, semua akan berjalan dengan baik

"Kita berharap diskusi terbuka selama dua hari ke depan tidak hanya berhenti di sini," ujar dia.

Winston berharap ada diskusi lanjutan yang dilakukan usai acara ini, untuk menjadikan ide-ide yang muncul atau diskusi menjadi wujud nyata, sesuatu yang konkret, atau jadi aksi dan realisasi yang nyata.

Dia mengatakan, setiap orang tak boleh tinggal diam, dan harus memainkan peran di dunia dengan baik. Indonesia tidak akan lebih baik jika masyarakatnya saling menyalahkan.

Dalam kolaborasi Indonesia, kata dia, akan lebih baik, khususnya jika generasi muda bekerja bersama dan bergerak gigih untuk dampak positif lingkungan, keberlangsungan bangsa dan negara.

Baca Juga: Raffi Ahmad hingga Gibran Masuk Daftar Fortune Indonesia 40 Under 40

3. Tiga tema besar dalam Fortune Indonesia Summit 2022

CEO IDN Media: Fortune Indonesia Summit 2022 untuk RI Lebih BaikFounder dan CEO IDN Media Winston Utomo dalam pembukaan Fortune Indonesia Summit 2022 di Jakarta, Rabu (18/5/2022) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Fortune Indonesia Summit 2022 adalah platform yang melibatkan multi-stakeholder serta business person paling berpengaruh di Indonesia, dan akan diadakan selama dua hari, yaitu pada 18-19 Mei 2022 pukul 09.00-18.00 WIB di The Westin, Jakarta.

Fortune Indonesia Summit 2022 akan mengangkat tiga tema besar yang dinilai dapat memberikan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia, yaitu impact, sustainability, dan growth.

Topik yang akan diangkat pun sangat beragam, mulai dari market, business, finance, tech, leadership, hingga sustainability. Seluruhnya akan dirangkum dalam belasan sesi talkshow beserta puluhan pembicara inspiratif.

Bukan hanya hanya itu, Fortune Indonesia Summit 2022 juga akan mewadahi awarding session bagi sejumlah tokoh yang masuk dalam daftar Fortune Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya