Dari Penjara, Rizieq Shihab Minta Dibawakan Termos Isi Teh dan Susu

Rizieq memyampaikan banyak pesan pada keluarganya, apa saja?

Jakarta, IDN Times - Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengirim sebuah surat pada keluarganya saat ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Surat ini sudah dibenarkan oleh kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar.

"Benar (surat yang beredar tulisan Rizieq)," kata Aziz kepada IDN Times, Senin (14/12/2020).

Dari surat yang diterima IDN Times, tertuang sejumlah pesan Rizieq pada keluarganya. Salah satunya meminta agar dibawakan teh dan susu di dalam termos kecil untuk berbuka puasa.

"Setiap hari Insya Allah SWT, Aba akan puasa, sehingga kiriman makanan ke aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh atau susu di termos kecil untuk buka," tulis Rizieq dalam surat itu.

Baca Juga: Ini Kabar Terbaru Rizieq Shihab dari Balik Penjara Polda Metro Jaya

1. Minta kitab dan keperluan harian dikirim bertahap

Dari Penjara, Rizieq Shihab Minta Dibawakan Termos Isi Teh dan SusuPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Selain meminta teh dan susu dalam termos kecil untuk buka puasa, Rizieq juga meminta agar keluarganya membawakan titipannya secara bertahap.

"Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap," ujarnya

2. Sebut kondisinya nyaman, tenang, dan senang

Dari Penjara, Rizieq Shihab Minta Dibawakan Termos Isi Teh dan SusuPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Di surat ini Rizieq juga mengabarkan kondisinya. Menurut dia, tak ada rasa duka sedikitpun walau dia kini berada di balik jeruji besi yang katanya pernah ia tempati dulu.

"Alhamdulillah aba saat ini ada dalam sel yang pernah aba tempati dulu. Dan aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikitpun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut. Semua petugas tahanan baik,"tulisnya

3. Rizieq minta semua jaga protokol kesehatan dan berharap COVID-19 cepat berlalu

Dari Penjara, Rizieq Shihab Minta Dibawakan Termos Isi Teh dan SusuPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Dalam suratnya, Rizieq juga berpesan agar semua ulama dan habib tetap sabar dalam menggerakkan revolusi ahklak. Tak lupa dia meminta agar masyarakat menjaga protokol kesehatan.

Dia berharap agar keluarganya juga selalu diberikan kesehatan.

"Salam Aba buat semua Habib dan ulama serta umat agar sabar dan tetap semangat revolusi akhlak. Jangan lupa selalu jaga prokes. Semoga wabah Corona segera berlalu," kata dia.

Di akhir surat, Rizieq membubuhkan namanya dengan salam cinta.

"Dari tempat 'Uzlan, 14 Desember 2020. Yang mencintai kalian, HRS," akhir surat itu.

Baca Juga: Anggota DPR Ini Mau Jadi Penjamin Rizieq Shihab

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya