Demo di DPR, Fasilitas Umum Jadi Korban Vandalisme

#MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Sejumlah fasilitas umum menjadi korban vandalisme pada aksi demonstrasi yang berlangsung di depan DPR/MPR RI sejak Senin (23/9).

Beberapa fasilitas umum seperti halte bus TransJakarta dan tembok apartemen dicoret dengan cat semprot dengan tulisan-tulisan yang menggambarkan kekesalan kepada DPR. Ada pula sejumlah seruan protes tentang lembaga dewan yang mengesahkan UU KPK dalam vandalisme itu.

Salah satu fasilitas yang terkena vandalisme adalah Halte TransJakarta Senayan JCC, serta tiang jembatan penyeberangan halte tersebut. Bukan hanya itu, deretan tembok apartemen Park Royal, Gatot Soebroto juga menjadi korban aksi vandalisme.

Rangkaian aksi demonstrasi yang dimulai sejak Kamis (19/9) hingga puncaknya hari ini, diklaim sebagai usaha menuntaskan agenda reformasi. Massa aksi menolak pengesahan sejumlah perundangan yang disetujui DPR RI di antaranya, revisi UU KPK dan RKUHP serta sejumlah rancangan undang-undang yang pada awalnya akan disahkan di Sidang Paripurna, hari ini.

Ikuti terus perkembangan berita tentang aksi demonstrasi mahasiswa tersebut hanya di IDN Times.

Baca Juga: Demo Masih Berlangsung, Massa dan Polisi Sempat Bentrok 

Baca Juga: FOTO: Poster Satire ala Mahasiswa di Tengah Demonstrasi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya