DKI Jakarta Raih 3 Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024 

Jakarta menang ekonomi hijau hingga zona kuliner halal

Intinya Sih...

  • Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih tiga penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024.
  • Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono menyatakan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih tiga penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024. Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono menyatakan, penghargaan ini menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Jakarta.

"Kami mendukung penuh pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi DKI Jakarta, dengan mendorong seluruh pelaku usaha dan para stakeholder terkait untuk bersinergi dan bekerja sama," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: PBNU Dorong Kebangkitan Ekosistem Digital Syariah

1. Apresiasi bagi pemerintah provinsi yang inisiatif kembangkan potensi ekonomi syariah

DKI Jakarta Raih 3 Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024 Pengunjung kawasan Monas pada libur Lebaran, Kamis (11/4/2024) (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Anugerah Adinata Syariah adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Tujuannya, untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang memiliki inisiatif mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya.

2. DKI Jakarta menang 3 kategori

DKI Jakarta Raih 3 Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024 Mal Grand Indonesia di Jakarta Pusat dipadati pengunjung di libur Natal, Senin (25/12/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Anugerah Adinata Syariah 2024 yang diterima oleh Provinsi DKI Jakarta meliputi Juara 1 Kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan, Juara 3 Kategori Program Inkubasi Usaha Syariah, dan Juara 5 Kategori Zona Khas (zona kuliner halal, aman, dan sehat).

3. Diterima atas nama KDEKS Provinsi DKI Jakarta

DKI Jakarta Raih 3 Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024 ilustrasi penghargaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Penghargaan ini diterima Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

Sri menerima penghargaan atas nama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi DKI Jakarta di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, pada Senin (20/5/2024) lalu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya