Gojek: Fitur GoRide Motor Masih Bisa Digunakan di Luar DKI Jakarta

Di DKI Jakarta, GoRide yang tersedia dengan mobil

Jakarta, IDN Times - Perusahaan ojek daring GoJek mengatakan selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta, mereka menghapus sementara layanan GoRide. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta mengenai PSBB yang melarang ojek online mengangkut penumpang. 

Tetapi, Chief Corporate Affairs GoJek, Nila Marita memastikan penghapusan layanan GoRide sementara hanya terjadi di DKI Jakarta. 

"Sementara, layanan di wilayah lainnya sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa," kata Nila seperti dikutip dari kantor berita Antara pada Jumat (10/4). 

Lalu, bila warga DKI Jakarta tidak bisa menggunakan layanan GoRide, bagaimana mereka bisa beraktivitas di luar rumah?

1. Layanan GoRide masih tersedia di aplikasi bila kamu berada di luar DKI Jakarta

Gojek: Fitur GoRide Motor Masih Bisa Digunakan di Luar DKI Jakarta(Ilustrasi Aplikasi GoJek diakses dari daerah Tangsel) IDN Times/Lia Hutasoit

IDN Times kemudian mengecek apakah aplikasi GoJek tersedia di luar DKI Jakarta. Saya yang tinggal di daerah Tangerang Selatan masih bisa mengakses GoRide. Begitu juga ketika saya bermukim di area Bekasi. 

Bila kalian berada di luar DKI Jakarta, maka layanan GoRide masih bisa diperoleh. Tetapi, fitur itu kemudian menghilang bila kamu berada di area DKI Jakarta. GoJek mengatakan akan menghilangkan sementara fitur GoRide hingga (23/4) atau sesuai aturan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. 

Hilangnya fitur GoRide dengan sepeda motor ini sempat diprotes oleh warganet. Mereka mengatakan kebijakan tersebut menyusahkan mereka yang masih harus bepergian ke luar rumah. 

Baca Juga: Cara Gojek Pastikan Driver dan Karyawan Mereka Bebas Virus Corona

2. Layanan angkut penumpang dengan mobil masih tersedia

Gojek: Fitur GoRide Motor Masih Bisa Digunakan di Luar DKI JakartaGojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Walaupun layanan angkut penumpang dengan motor ditiadakan sementara namun layanan transportasi GoJek lainnya seperti GoCar dan taksi BlueBird di GoBlueBird, masih tersedia. GoJek turut memberlakukan standar yang ketat ketika mengangkut penumpang yakni maksimal di dalam mobil hanya dua orang dan mengenakan masker selama PSBB berlangsung. 

3. Layanan pesan makanan dan barang juga masih diperbolehkan

Gojek: Fitur GoRide Motor Masih Bisa Digunakan di Luar DKI JakartaGojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Layanan pesan antar makanan GoFood dan layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox juga masih beroperasi seperti biasa di masa PSBB ini. Hal tersebut sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sebelumnya menyampaikan proses antar barang masih boleh dilakukan. 

GoJek juga telah menerapkan pengantaran tanpa kontak dan contactless delivery untuk layanan-layanan ini. Selain itu, para Mitra pengemudi juga telah dibekali dengan masker dan meminta penumpang mengikuti prosedur yang saat ini berlaku.

https://www.youtube.com/embed/kWvkewfcBiQ

Baca Juga: Viral! Kisah Driver Gojek yang Lindungi Pesanannya dari Disinfektan

Topik:

Berita Terkini Lainnya