Harga Kokain yang Dijual Artis Air Terjun Perawan Rp4 Juta Per Gram

Pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari luar negeri

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus penjualan kokain yang melibatkan artis pemeran film Air Terjun Perawan, Nanie Darham.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, Nanie menjual kokain tersebut dengan harga Rp4 juta per gram.

"Hampir rata-rata di pasaran itu sekitar Rp4 juta lebih per gram," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/2).

Baca Juga: Pesan Kokain Via Medsos, Nanie Darham Sudah Setahun Bisnis Narkoba

1. Harga pasaran kokain lebih mahal dibanding narkotika jenis lainnya

Harga Kokain yang Dijual Artis Air Terjun Perawan Rp4 Juta Per Gramilustrasi Kokain (Kepolisan Selandia Baru via NZ Herald)

Yursi menjelaskan, kokain memang berbeda dibanding sabu atau narkotika jenis lainnya.
Karena berada di kelas tinggi, harga pasarannya juga mahal.

Polisi berhasil mengamankan tiga tersangka kasus jual beli kokain yang ternyata melibatkan seorang aktris pemeran film Air Terjun Perawan, yakni Nanie Darham.

2. Nanie ditangkap setelah polisi lebih dulu menangkap JA dan WED

Harga Kokain yang Dijual Artis Air Terjun Perawan Rp4 Juta Per GramNanie Darham ditangkap oleh Polda Metro Jaya karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba yakni sebagai pengedar kokain yang barangnya didatangkan dari bandar besar luar negeri. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Kasus jual beli kokain yang berujung dengan penangkapan Nanie, bermula dari penangkapan dua tersangka berinisial JA dan WED. Keduanya mengaku membeli kokain dari Nanie. Salah satu tersangka yakni WED adalah seorang pengacara dan kurator.

"Tanggal 2 Februari kemarin kita menangkap pertama kita amankan saudara JA dan WED," ujar dia.

Dari tangan JA dan WED, polisi menemukan barang bukti kokain seberat 48gram.

3. Barang haram itu dipesan melalui media sosial dan dikirim dari luar negeri

Harga Kokain yang Dijual Artis Air Terjun Perawan Rp4 Juta Per GramIDN Times/ Helmi Shemi

Dalam pengakuannya, JA dan WED mengatakan barang haram itu diperoleh dari Nanie yang ternyata berperan sebagai pengedar. Sementara Nanie mendapatkan barang haram tersebut dengan melakukan pemesanan di media sosial. Kokain berasal dari luar negeri dan diantarkan oleh kurir.

"Memang pengakuan awal sekarang ini ND (Nanie) juga mendapatkan dari pesanan melalui luar negeri. Ini masih dikembangkan oleh Ditnarkoba PMJ (Polda Metro Jaya), kita tunggu saja hasilnya seperti apa," kata Yusri.

Baca Juga: Diduga Jual Kokain, Pemeran Film Air Terjun Pengantin Ditangkap Polisi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya