Comscore Tracker

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Sejumlah Pejabat Datang Melayat

Mereka datang ke Solo

Jakarta, IDN Times – Sejumlah pejabat terlihat menyambangi rumah duka tempat jenazah ibunda Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo disemayamkan.

Terlihat beberapa tamu tersebut tiba di rumah duka di Jalan Pleret Raya, RT 3 RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir yang memang sejak Rabu (25/3) malam telah mendampingi Jokowi di rumah duka.

1. Sejumlah pejabat melayat ke rumah duka

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Sejumlah Pejabat Datang MelayatGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bersama ibunda Jokowi, Sudjiatmi. Dok Humas Pemprov Jatim

Selain itu terlihat juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo hadir untuk menyambangi Jokowi yang baru saja kehilangan sang ibunda.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga terlihat melayat ke rumah duka Ibunda Presiden Jokowi.

Baca Juga: Mensesneg Pratikno Dampingi Pemakaman Jenazah Ibunda Jokowi di Solo

2. Ibunda Jokowi mengidap kanker selama 4 tahun

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Sejumlah Pejabat Datang MelayatTwitter.com/@kemenkeuRI

Sebelumnya diberitakan bahwa Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia sore ini di Solo pada pukul 16.45 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Bey Machmudin, mengatakan Presiden Jokowi langsung melakukan penerbangan menuju Solo, Jawa Tengah pada Rabu malam.

Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo  telah mengidap kanker selama 4 tahun dan selama ini telah menjalani perawatan.

3. Almarhumah Ibunda Jokowi akan dikebumikan pukul 13.00 WIB

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Sejumlah Pejabat Datang MelayatPresiden Jokowi umumkan kabar kematian sang Ibu. IDN Times/Larasati Rey)

Setibanya di rumah duka, Jokowi meminta doa kepada masyarakat, dia meminta agar masyarakat mendoakan sang mendiang bisa husnul khotimah.

“Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih," tutur Jokowi di rumah duka, Rabu (25/3).

Pada Kamis (26/3) Jokowi mengatakan bahwa pemakaman akan dilaksanakan pada siang hari.

"Rencana pemakaman Insya Allah besok jam 1 siang. Di pemakaman di Mundu Selokaton Gondangrejo Karanganyar," kata Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Ibunda Meninggal, Jokowi Sudah Tiba di Solo

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya