Imbas Tembok Roboh, MTsN 19 Bakal Direlokasi ke Tempat Lebih Tinggi

tembok MTsN 19 roboh dan sejumlah siswa jadi korban

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memastikan, bakal ada relokasi sementara imbas robohnya tembok MTsN 19 Jakarta yang menewaskan tiga siswa.

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek, Hafidz Muksin, mengatakan pihak Kementerian Agama akan lalukan relokasi sementara.

Hal ini berdasarkan koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) karena satuan pendidikan Madrasah berada di bawah Kemenag bukan Kemendikbud Ristek.

"Tadi sudah ada dari kementerian Agama dengan pihak Dinas Pendidikan sepertinya ada harapan direlokasi di tempat yang lebih tinggi," kata dia di lokasi, Jumat (7/10/2022)

Pada Kamis, (6/10/2022) sore tembok MTsN 19 roboh dan sejumlah siswa sedang bermain di atas sebuah panggung tepat di sekitar tembok tersebut.

Tembok sekolah tak mampu menahan debit air yang meluap hingga roboh dan menimpa siswa. Total tiga siswa tewas dan satu masih mendapat perawatan. Diketahui panggung di MTsN 19 sering digunakan untuk acara pentas seni.

Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim juga sudah meninjau MTsN 19 Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022), dia didampingi oleh sejumlah pihak dari Kemendikbud memberikan bantuan dan sempat berdialog dengan pihak madrasah.

Nadiem hanya berlalu saat ditanya oleh wartawan, dia pergi meninggalkan lokasi tanpa memberikan pernyataan atau tanggapan.

 

Baca Juga: Mendikbud Tinjau Lokasi Tembok Roboh di MTsN 19 Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya