Comscore Tracker

IMS 2020: Menkominfo Janjikan Kecepatan Internet 30mb/detik pada 2033

#IMS2020 Memajukan pariwisata dengan teknologi komunikasi

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menjelaskan bahwa Indonesia kini sedang menyiapkan kota-kota pariwisata yang mengedepankan teknologi yang lebih mumpuni. 

Dia mengatakan Indonesia sedang menyiapkan lima kota pariwisata atau destinasi  super pariwisata. Mulai dari Candi Borobudur, Yogyakarta, yang akan ditingkatkan fasilitas informatika dan komunikasinya.

Selain itu ada Danau Toba, Sumatera Utara yang akan dibangun secara besar-besaran, dengan menggelar kabel optik di sepanjang Pulau Samosir.

"Kupang, Manado, menjadi salah satu pusat data center Indonesia," katanya saat menjadi pembicara di acara Indonesia Millennial Summit di The Tribrata, Jakarta, Sabtu (18/1).

Johnny juga menyebutkan bahwa Mandalika, NTT akan dipersiapkan event Moto GP. Setelah itu ada Labuan bajo yang akan dibangun besar-besaran pada 2023 karena akan menjadi tuan rumah G20Summit.

Maka dari itu dia meminta Millennial dapat memajukan pariwisata Indonesia yang diiringi dengan teknologi telekomunikasi dan informatika yang lebih mumpuni.

"Yang pasti nanti tahun 2024 diharapkan di pelosok terjauh Indonesia, internet speed-nya 10mb/second," kata dia.

Selanjutnya pada 2035 setelah peletakan satelit baru di orbit rampung, diharapkan dapat mencapai 30mb/detik terkhusus untuk daerah 3T (Terbelakang, Tertinggal dan Termiskin).

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Johnny G Plate, Politikus Asal NTT yang Jadi Menkominfo

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya