Jawa Barat Buka Pendaftaran untuk Jadi Relawan COVID-19

Dibuka untuk relawan medis dan non medis

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil membuka kesempatan bagi relawan medis dan non-medis untuk membantu penanganan virus corona atau COVID-19.

Melalui akun Instagram pribadinya di @ridwankamil, beliau mengajak anak-anak muda Jawa Barat untuk berpartisipasi menjadi tim relawan COVID-19.

"Saat ini, kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi Tim Relawan Penanggulanan COVID-19. Tenaga yang dibutuhkan meliputi berbagai posisi tenaga medis dan non-medis ," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya, Selasa (31/3).

1. Pendaftaran bisa diakses melalui aplikasi Pikobar

Jawa Barat Buka Pendaftaran untuk Jadi Relawan COVID-19IDN Times/Debbie Sutrisno

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini mengatakan bagi pemuda dan pemudi yang mempunyai keahlian, pengalaman, atau keinginan untuk bantu tanggulangi wabah COVID-19 bisa langsung mendaftar secara daring.

"Anda bisa daftar melalui aplikasi Pikobar yang dapat diunduh di Playstore lalu klik banner Daftar Relawan atau daftar melalui: https://indorelawan.org/p/pikobar," ujar dia.

Baca Juga: Sulitnya Daftar Tes Masif COVID-19 di Jabar Lewat Aplikasi PIKOBAR

2. Pemprov Jabar telah lakukan berbagai persiapan

Jawa Barat Buka Pendaftaran untuk Jadi Relawan COVID-19Dok. Humas Jabar

Kang Emil mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai usaha untuk menanggulangi COVID-19 di Jawa Barat. Mulai dari mempersiapkan berbagai infrastruktur penunjang kesehatan hingga melakukan sosialisasi di berbagai media.

"Namun, pemerintah membutuhkan peran serta dan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi wabah COVID-19 di Jawa Barat," ujar dia.

3. Update kasus COVID-19 di Jawa Barat

Jawa Barat Buka Pendaftaran untuk Jadi Relawan COVID-19ANTARA FOTO/Jojon

Melansir dari situs resmi pemerintah Jawa Barat untuk penanganan virus corona https://pikobar.jabarprov.go.id/ hingga Selasa (31/3) pukul 11.00 WIB, terdapat 180 pasien positif virus corona. Sebanyak 20 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 9 orang lainnya meninggal dunia.

Baca Juga: Begini Tahap-Tahap Daftar Rapid Test Massal di Jawa Barat

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya