Comscore Tracker

Jelang 4 Tahun Anies Pimpin DKI, Wagub Riza Klaim Janji Sudah Dipenuhi

Anies sudah pimpin Jakarta 4 tahun, sejak 16 Oktober 2017 

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, pasangannya yakni Gubernur Anies Baswedan, sudah memenuhi sebagian janjinya selama empat tahun memimpin DKI Jakarta. 

Riza mengungkapkan, capaian Anies telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 dan visi misi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Evaluasinya kan baik. Capaian-capaiannya kan baik, sesuai dengan RPJMD visi misi,” kata Riza, Kamis (14/10/2021) malam.

Baca Juga: Riza Patria Belum Berpikir Nyalon Jadi Gubernur DKI di Pilkada 2024

1. Riza sebut masyarakat sudah bisa melihat pencapaian dari program yang dijanjikan Anies

Jelang 4 Tahun Anies Pimpin DKI, Wagub Riza Klaim Janji Sudah Dipenuhi(Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria) IDN Times/Irfan Fathurohman

Riza mengungkapkan, Anies sudah berusaha untuk memenuhi janjinya kepada masyarakat selama memimpin Ibu Kota.

Dia mengatakan, masyarakat bisa melihat program yang dijanjikan secara umum telah tercapai.

“Sebagian besar sudah tercapai. Insyaallah satu tahun terakhir kita akan tuntaskan janji yang ada,” kata dia.

2. Anies jadi Gubernur DKI sejak 16 Oktober 2017

Jelang 4 Tahun Anies Pimpin DKI, Wagub Riza Klaim Janji Sudah DipenuhiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta

Untuk diketahui, Anies Rasyid Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mulai 16 Oktober 2017. Dia awalnya didampingi oleh Sandiaga Uno.

Keduanya memenangkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 dalam dua putaran. Anies dan Sandi kala itu diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Keduanya menang dengan mengumpulkan 57,95 persen suara. 

Baru pada 15 April 2020 Riza mendampingi Anies sebagai Wakil Gubernur, usai kursi tersebut kosong sejak September 2018 karena ditinggalkan oleh Sandiaga yang memilih ikut bursa Pilpres 2019, sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

3. Salah satu janji Anies: Rumah DP Nol Rupiah

Jelang 4 Tahun Anies Pimpin DKI, Wagub Riza Klaim Janji Sudah DipenuhiANTARA/Hafidz Mubarak A

Saat masa kampanye bersama Sandiaga Uno, Anies berhadapan dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. 

Ada program yang kala itu dijanjikan oleh Anies dan menjadi perhatian masyarakat, yakni pembelian rumah DP Nol Rupiah yang bertujuan memberikan hunian kepada masyarakat dengan DP ringan atau bahkan nol.

Baca Juga: Anies Gulirkan Program Bagi-bagi Nasi Warteg ke Warga Tak Mampu

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya