Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik

Glenn Fredly pernah mengucapkan dukacita kepada Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyatakan duka cita atas kepergian musisi Glenn Fredly. Melalui akun instagram resminya @jokowi, presidenmengunggah foto bersama Glenn di Istana Negara.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia," demikian tulis Presiden Jokowi di akun instagrammnya, Kamis (9/4).

Jokowi mengatakan karya-karya Glenn akan tetap abadi.

1. Jokowi sebut Glenn adalah sosok inspiratif

Bagi Jokowi, Glenn Fredly adalah tokoh muda yang sangat inspiratif, terutama di bidang musik. Dedikasi Glenn pada seni juga begitu besar. Karena itu kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi Indonesia.

"Karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," tulis Jokowi.

2. Glenn sempat mengucapkan belasungkawa saat ibunda Jokowi meninggal dunia

Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Kehilangan Besar Bagi Dunia MusikGlenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Pada akhir Maret 2020, Glenn sempat mengucapkan dukacita kepada Jokowi yang saat itu baru saja kehilangan ibundanya, yakni Sujiatmi Notomiharjo. Ibuda Jokowi tersebut meninggal di Solo, Jawa Tengah, karena kanker.

Glenn saat itu mengunggah potret hitam putih Jokowi bersama sang ibu dan menuliskan doa dan ucapan dukacita.

"Berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Pak Presiden @jokowi .. Teriring Doa dari hati terdalam menyertai bapak serta keluarga tercinta selalu...Terutama bagi ibunda tercinta.. Dari seorang ibu saya mengenal seorang pemimpin hebat bangsa hari ini," demikian tulis Glenn.

Siapa sangka kini giliran Presiden Jokowi mengucapkan dukacita kepada keluarga Glenn Fredly.

3. Glenn Fredly meninggal karena meningitis

Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Kehilangan Besar Bagi Dunia MusikGlenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Glenn Fredly mengembuskan nafas terakhir di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4) sekitar Pukul 18.00 WIB. Glenn meninggal di usia 44 tahun, meninggalkan istrinya Mutia Ayu dan putri kecilnya yang baru berusia 40 hari.

Perwakilan keluarga Glenn, yakni Mozes Latuihamalo, mengatakan Glenn wafat akibat penyakit meningitis. Glenn sempat mengeluhkan penyakitnya, namun masih bisa beraktivitas seperti biasa.

“Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu.

Baca Juga: BNPB Curiga Kematian Glenn Fredly, Meningitis atau Virus Corona

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya