Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, 3 Gerbang Tol Ditutup Sementara

Diduga karena ada truk engkel melaju ugal-ugalan

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, dari arah Bekasi menuju tol dalam kota, Rabu (27/3/2024). Jasa Marga menjelaskan, kecelakaan ini membuat tiga gerbang utama tol ditutup.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun ada korban yang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

“Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi,” kata Jasa Marga dalam keterangan resminya.

Jasa Marga saat ini tengah mendata kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini.

“Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata, dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan,” lanjut Jasa Marga.

Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan. Jasa Marga mengungkapkan, ada dua orang alami luka ringan, sementara informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, ada empat orang yang mengalami sesak di dada hingga harus mendapatkan pertolongan.

Diduga kecelakaan terjadi karena ada truk engkel atau light truk yang melaju secara ugal-ugalan mendekati gerbang tol. Truk engkel itu menabrak kendaraan di depannya hingga miring.
Kecelakaan ini melibatkan sejumlah mobil SUV putih, beberapa pikap, hingga satu truk bak terbuka bermuatan. Kendaraan-kendaran itu menumpuk di depan gerbang tol, menutupi setidaknya tiga pintu gerbang tol.

Sejumlah mobil SUV ringsek, bahkan salah satunya miring. Sementara, sebuah truk bak terbuka berisi muatan juga miring. Satu mobil MPV bahkan pecah kaca belakangnya.

Baca Juga: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya