Comscore Tracker

Komentarnya Viral dan Buat Warganet Marah, Rama Sugianto Minta Maaf

Berjanji hal tersebut tak terulang di masa depan

Jakarta, IDN Times - Komentator sepak bola Shopee Liga 1 2020, Rama Sugianto, menyampaikan permintaan maaf melalui akun pribadi miliknya yakni @Rama_Sugianto.

Dalam unggahan berdurasi 37 detik yang diunggah pada Minggu (8/3), dia mengatakan bahwa dia khilaf atas kejadian pelecehan yang terjadi di siaran langsung tersebut.

"Buat teman-teman semua saya Rama Sugianto Saya ingin mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf saya atas segala salah saya," kata Rama Sugianto dalam video tersebut.

1. Rama Sugianto meminta maaf melalui video pendek

Kejadian tersebut terjadi pada pekan kedua Liga 1 2020 di pertandingan antara Persita s PSM Makassar, pada Jumat (6/3). Dia juga meminta maaf pada suporter perempuan Persita Tangerang yang disorot oleh kamera lalu dilecehkan olehnya. 

"Saya minta maaf untuk segala kesalahan yang sudah saya perbuat dan khususnya saya ingin minta maaf ke pada bidadari tribun Persita Tangerang dan juga minta maaf untuk seluruh pencinta sepak bola di Indonesia terima kasih," katanya.

Baca Juga: Komentatornya Ucapkan Pelecehan Fisik, O Channel Minta Maaf

2. Berjanji hal tersebut tidak akan terulang

Komentarnya Viral dan Buat Warganet Marah, Rama Sugianto Minta MaafGERAK Perempuan lakukan aksi di Monas untuk memeringati hari International Women’s Day, di halaman Monas, Minggu (8/3) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Rama juga mengatakan bahwa ia berjanji supaya kejadian ini tidak terulang kembali, serta berterima kasih untuk masukan dan kritik yang diberikan kepadanya.

"Insya Allah ini tidak akan lagi terjadi di masa yang akan datang dan sekali lagi saya mohon maaf dari hati saya terdalam," ujarnya.

3. Stasiun televisi yang menyiarkan langsung juga turut meminta maaf

Komentarnya Viral dan Buat Warganet Marah, Rama Sugianto Minta MaafPernyataan resmi O Channel terkait pelecehan perempuan oleh komentator bola (Twitter/@ochannelupdates)

Stasiun televisi yang menyiarkan langsung pertandingan tersebut yakni O Channel juga telah memberikan pernyataan melalui akun Instagram dan Twitter mereka.

"Permintaan maaf kami, manajemen OChannel, sehubungan dengan tayangan Shopee Liga 1 di mana terdapat ucapan komentator pertandingan yang kurang pada tempatnya," tulis akun Twitter resmi @ochannelupdates, Minggu (8/3).

Pihak O Channel melalui pernyataan resminya juga mengatakan telah melakukan peringatan tegas pada komentator bola tersebut yakni Rama Sugianto.

"Kami sudah memberikan peringatan tegas dan sanksi internal kepada yang bersangkutan," tulisnya lagi.

Baca Juga: Komentator Sepak Bola Lecehkan Suporter Perempuan di Siaran Langsung

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya