Komnas HAM: Brigadir J Masih Hidup Saat Tiba di Duren Tiga

Dalam video terlihat Ferdy Sambo masuk duluan

Jakarta, IDN Times - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J masih dalam kondisi hidup saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

"Di area Duren Tiga video memperlihatkan ada Irjen Sambo, ada rombongan, Irjen Sambo masuk duluan," ujar Anam dalam konferensi pers di Komnas HAM, Rabu (27/7/2022).

"Dan disitu terlihat ada Bu Putri, ada Joshua, almarhum Josua masih hidup, sampai di Duren Tiga dia masih hidup," kata Anam.

Total lebih dari 20 video yang diperiksa oleh Komnas HAM dari Magelang hingga area Duren Tiga dan sampai ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Lokasi di Duren Tiga ini menjadi lokasi PCR rombongan Irjen Ferdy Sambo dari Magelang, dan bukan TKP penembakan.

"Dalam video itu ada jamnya, ada prosesi PCR, siapa saja yang di-PCR, semua termasuk almarhum Josua," kata dia.

Komna HAM pada hari ini meminta keterangan dari Siber Bareskrim dan Digital Forensik Puslabfor Polri, dalam rangka melengkapi rangkaian pemantauan dan penyelidikan peristiwa polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta pada 8 Juli 2022. Hingga pukul 17.10 WIB, proses pemeriksaan oleh Komnas HAM belum selesai. 

Baca Juga: Komnas HAM: Pemeriksaan Ponsel Kasus Brigadir J Baru Dimulai di Sesi 2

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya