Komnas HAM Harap Uji Balistik Senjata Habisi Brigadir J Terlaksana

Sudah dua kali tertunda

Jakarta, IDN Times - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengagendakan permintaan keterangan soal uji balistik dari Puslabfor Polri terkait senjata dan peluru dalam peristiwa tewasnya Brigadir J.

Brigadir J diketahui tewas di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo. Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di kantornya mengatakan, pihaknya bakal mengagendakan pemeriksaan hasil balistik pada Rabu besok (10/8/2022).

“Agenda besok itu balistik, kami sangat berharap baik Timsus maupun penyidik Mabes Polri supaya besok agenda yang sudah disepakati untuk betul-betul dipenuhi, supaya tidak tertunda penyelesaian masalah ini,” kata Ahmad Taufan Damanik, di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

Diketahui sebelumnya, permintaan hasil pemeriksaan uji balistik di Komnas HAM sudah dua kali ditunda. Pertama pada Rabu, 3 Agustus 2022. Lalu pada Jumat, 5 Agustus 2022. Tetapi keduanya ditunda menjadi Rabu 10 Agustus 2022 mendatang.

Pekan ini, Komnas HAM juga menjadwalkan bakal memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo, Kamis (11/8/2022) dan juga berencana memeriksa Istri Ferdy Sambo.

Baca Juga: Komnas HAM Gandeng Komnas Perempuan Selidiki Laporan Istri Ferdy Sambo

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya