Korsleting Mobil Penyebab Kebakaran di Kampus F Trisakti Cempaka Putih

Mobil yang terbakar menyambar gedung Trisakti

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, tepatnya di Kampus F Trisakti, Senin (27/5/2024) siang.

Kejadian ini melibatkan sebuah kendaraan roda empat yang terbakar, kemudian api menyambar ke bangunan rendah di kampus. Diketahui, kampus F Trisakti adalah tempat perkuliahan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Diduga terjadi korsleting listrik dari mobil, dan membakar mobil dan merambat ke gedung Kampus F Trisakti," tulis Sub Command Center Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, dalam laporannya Senin.

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan kebakaran ini pada pukul 11.40 WIB, dari warga setempat. Dalam waktu singkat, tim pemadam tiba di lokasi pada pukul 11.46 WIB, dan segera memulai melakukan pemadaman pukul 11.48 WIB.

Setelah itu, pemadam kebakaran berhasil melokalisir kobaran api pada pukul 11.50 WIB, dan mulai proses pendinginan pukul 11.52 WIB. Situasi kebakaran dinyatakan terkendali dengan status Kuning.

Operasi ini melibatkan lima unit mobil pemadam dan 16 personel. Namun belum bisa ditaksir berapa banyak kerugian akibat kebakaran ini. Selain itu, belum ada data detail terkait korban dalam kejadian ini. Proses pendinginan telah berlangsung dan selesai pada pukul 12.36 WIB.

Baca Juga: Kampus F Trisakti Cempaka Putih Kebakaran, Tersambar Mobil Terbakar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya