Kronologi Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Pengemudi 18 Tahun

Pengemudi truk kuning yang sebabkan kecelakaan beruntun

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, dari arah Bekasi menuju tol dalam kota pada Rabu (27/3/2024). Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menjelaskan kornologi kecelakaan yang melibatkan sejumlah mobil ini.

Hasby mengatakan kecelakaan bermula saat truk kuning dengan pengemudi berinisial MI berusia 18 tahun menabrak dua kendaraan di 300 meter sebelum gerbang tol kemudian melaju ke gardu nomor 3.

“Bermula kendaraan kendaraan truk kuning BG-8420-VB pengemudi atas nama MI (18 tahun) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio plat B 2780 TYB dan expander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter,” kata dia, Rabu.

Truk yang dikendarai MI menabrak pikup hingga terpental ke gardu nomor 5. Truk kemudian menabrak mobil SUV listrik dan berturut-turut menabrak mobil boks hingga truk kuning terbalik.

“Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut , mobil isuzu pickup putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil yaris B-1103-KRT,” kata dia.

Tidak ada korban jiwa namun ada empat orang yang mengalami sesak dada. Polisi pun sudah menahan MI. “Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine,” kata dia.

Sementara itu Jasa Marga menjelaskan, imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu Tol Halim Utama ditutup sementara.

"Mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi,” tulis Jasa Marga dalam keterangan resminya, Rabu.

Jasa Marga juga tengah mendata kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, 3 Gerbang Tol Ditutup Sementara

Topik:

  • Anata Siregar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya