Kronologi Penyerangan KKB ke Polsek Homeyo, Satu Orang Tewas

Tembakan ke rumah Aipda Tri Setyo dan Aipda Bartholomeus

Jakarta, IDN Times - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di Polsek Homeyo, Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, pukul 07.40 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan kronologi kejadian ini. Satu orang menjadi korban dalam kejadian ini.

“Dari penyerangan KKB itu, mengakibatkan satu korban suku Toraja atas nama, Aleksander Parapak (20) laki-laki, meninggal dunia,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

1. Ada tembakan ke rumah Aipda Tri Setyo dan Aipda Bartholomeus

Kronologi Penyerangan KKB ke Polsek Homeyo, Satu Orang TewasTiga korban penembakan KKB Papua dirawat di rumah sakit/Istimewa

Menurutnya, KKB yang melakukan tindakan penyerangan ini diduga dari kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu. 

Bayu menjelaskan peristiwa tersebut bermula sekitar Pukul 07.40 WIT terdengar bunyi rentetan tembakan yang mengarah ke rumah Aipda Tri setyo dan rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo.

Baca Juga: KKB Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Seorang Warga Sipil Tewas

2. Enam orang anggota KKB disebut berlari usai ada tembakan balasan

Kronologi Penyerangan KKB ke Polsek Homeyo, Satu Orang TewasIlustrasi aksi penembakan oleh KKB Papua. (IDN Times/Istimewa)

Dengan adanya hal itu anggota Polsek melakukan tembakan menuju ke arah arah tembakan. Terlihat ada sekitar enam orang KKB yang berlari ke arah bangunan SD Inpres Pogapa.

Baca Juga: Anggota Polres Yahukimo Bripda Oktavianus Buara Tewas Dibunuh KKB

3. Korban meninggal terkena tembakan di dada kiri

Kronologi Penyerangan KKB ke Polsek Homeyo, Satu Orang Tewasilustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari penyerangan itu AP meninggal dunia akibat terkena tembakan dari KKB pada bagian dada kiri tembus punggung belakang dan dibagian bawah ketiak sebelah kiri.

Ops Damai Cartenz masih melalukan Langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB tersebut. Selain itu meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Intan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya