Mikrotrans Lebak Bulus-Pasar Minggu Beroperasi Mulai Hari Ini

Ada 30 unit mikrotrans dengan tarif Rp0 rupiah

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan layanan Mikrotrans dengan rute terbaru yakni Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu dengan nomer JAK 95. Layanan ini mulai beroperasi pada Senin (23/10/2023).

“Sebagai first miles dan last miles, kami berharap layanan Mikrotrans bisa semakin memudahkan masyarakat untuk menuju ke lokasi masing-masing maupun transit menuju layanan Transjakarta lainya dengan mudah, aman dan nyaman,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo dalam keterangannya, Senin.

1. Ada 30 unit Mikrotrans dioperasikan

Mikrotrans Lebak Bulus-Pasar Minggu Beroperasi Mulai Hari IniMikrotrans Tanjung Priok–Ancol Barat dengan kode JAK 88 (Dok. Humas Transjakarta)

Pembukaan rute Terminal Lebak Bulus- Terminal Pasar Minggu (JAK 95) ini disebut jadi upaya peningkatan layanan. Penambahan rute diharapkan bisa memperluas keterjangkauan layanan Transjakarta, selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). TransJakarta berupaya mencapai 88 persen cakupan layanannya.

Untuk layanan Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK95), kata Wibowo, Transjakarta menyediakan sebanyak 30 unit Mikrotrans. Masyarakat dapat menikmati layanan tersebut setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif Rp0 atau gratis.

“Pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap on Bus (TOB) yang ada di dalam armada Mikrotrans,” kata dia.

Baca Juga: Heboh JakLingko Ganti Nama, Heru: Siapa yang Ubah?

2. Beroperasi mulai 05.00-22.00 WIB

Mikrotrans Lebak Bulus-Pasar Minggu Beroperasi Mulai Hari IniIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebagai informasi, rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK95) sekaligus menjadi rute Mikrotrans ke-94 yang dioperasikan oleh Transjakarta. Layanan ini beroperasi setiap hari pukul 05.00 WIB-22.00 WIB.

Kemudian pada pukul 05.00 WIB -17.00 WIB ada panjang lintasan rute 26,7 kilometer dengan 85 titik pemberhentian. Sedangkan pukul 17.00 WIB-22.00 WIB, layanan JAK95 akan melalui Pejaten Raya dengan 87 titik pemberhentian sepanjang 27,6 kilometer.

3. Terintegrasi dengan layanan lainnya

Mikrotrans Lebak Bulus-Pasar Minggu Beroperasi Mulai Hari Inijakarta.go.id

Rute ini terintegrasi dengan layanan Transjakarta lainnya seperti Lebak Bulus-Pasar Baru via Tomang (Koridor 8), Senen-Lebak Bulus (6H), Kampung Rambutan-Lebak Bulus (7A), Ciputat-CSW (S21), Ciputat-Kampung Rambutan (S22), Puribeta-Ragunan (13D), Ragunan-Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Ragunan-MH Thamrin via Kuningan (6A), Ragunan-MH Thamrin (6B), Ragunan-Gelora Bung Karno (6V), Blok M-Pasar Minggu (6U), Pasar Minggu-Velbak (6T),
Kampung Melayu-Ragunan (5N) dan Ragunan Blok M via Kemang (6N).

Baca Juga: TransJakarta Operasikan Tiga Layanan Mikrotrans Baru, Ini Rutenya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya