Pemprov DKI Klaim Bagikan 114.196 Paket Bansos 

Bansos dibagikan ke 10 kecamatan di Jakarta Barat

Jakarta, IDN Times - Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto, mengklaim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan distribusi bantuan sosial (Bansos) sejak Kamis, (9/4). 

"Total paket yang didistribusikan hari ini sebanyak 114.196," ujar Catur melalui keterangan resmi, Rabu (15/4). Catur mengatakan bantuan tersebut akan terus diberikan hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta berakhir pada 24 April mendatang.

1. Rincian Bansos yang dibagikan

Pemprov DKI Klaim Bagikan 
114.196 Paket Bansos Mahasiswa UMY terima logistik dari kampus. IDN Times/Humas dan Protokol UMY

Bantuan yang diberikan Pemprov DKI berupa bahan pangan pokok yakni beras 5kg, 1 karung, 2 kaleng sarden kecil, minyak goreng 0,9 liter, 1 pouch, biskuit 2 bungkus, serta masker kain 2 lembar, sabun mandi 2 batang. "Tidak ada pemberian berupa uang tunai," ujar dia.

2. Targetkan 1,2 KK penerima Bansos

Pemprov DKI Klaim Bagikan 
114.196 Paket Bansos ilustrasi bantuan sembako di tengah wabah COVID-19 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menargetkan pemberian bansos ke 1,2 juta Kepala Keluarga (KK) yang masuk kategori warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19. Dana untuk pogram Bansos ini bersumber dari realokasi anggaran APBD Provinsi DKI Jakarta.

3. Bansos distribusikan langsung ke rumah warga

Pemprov DKI Klaim Bagikan 
114.196 Paket Bansos Ilustrasi sembako (IDN Times/Daruwaskita)

Catur juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta langsung diberikan ke rumah masing-masing warga.

Hal ini dilakukan guna menghindari kontak langsung antar warga ketika harus mengantre dan supaya tidak menimbulkan kerumuman

Baca Juga: Anies Bagikan Bansos, DPRD Minta Pendataan Rinci agar Tepat Sasaran

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya