Comscore Tracker

Pemprov DKI Sediakan Layanan Informasi Program Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja bagi seluruh angkatan kerja

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Manajamen Pelaksana Program (MPO) Kartu Prakerja melakukan kesepakatan kerja sama berupa program Dukungan Layanan Informasi Program Kartu Prakerja. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap lewat kerja sama tersebut dapat meningkatkan jumlah penerima manfaat Kartu Prakerja di Ibu Kota.

"Kita baru saja melewati gelombang pandemi COVID-19 kedua yang puncaknya lebih dahsyat. Semua itu bisa kita lalui, berkat kerja bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat, baik dalam hal penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Saya mewakili Pemprov DKI Jakarta menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap kerja sama Program Kartu Prakerja yang telah terlah terjalin dengan baik selama ini," Riza dalam sambutannya, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: [BREAKING] 800 Ribu Orang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19

1. Pemprov teken kerja sama bukti sinergi dengan pemerintah pusat

Pemprov DKI Sediakan Layanan Informasi Program Kartu PrakerjaIlustrasi Kartu Pra Kerja (IDN Times/Arief Rahmat)

Nota kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali dan Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pekerja Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia.

Penandatanganan kesepakatan tersebut berlangsung di Balai Kota Jakarta. Riza menilai, penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut semakin memberikan fondasi kuat untuk kerja bersama yang telah dijalankan ke depan.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap dan akan senantiasa mendukung untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat yang sangat baik ini," kata dia.

2. Kartu Prakerja butuh bantuan DKI dalam penyebaran informasi

Pemprov DKI Sediakan Layanan Informasi Program Kartu PrakerjaWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pelaksana Program Kartu Prakerja di Kementerian Tenaga Kerja memerlukan bantuan teknis dari Pemprov DKI Jakarta dalam penyebarluasan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Itu dalam rangka mendorong pemanfaatan Kartu Prakerja dan fasilitasnya selama 2021.

Para pihak sepakat melaksanakan kerja sama mendorong pemanfaatan penuh atas bantuan biaya pelatihan, agar keterampilan kerja dari penerima Program Kartu Prakerja di Provinsi DKI Jakarta meningkat.

Pelaksanaan sosialisasi dan diseminasi informasi Program Kartu Prakerja ditujukan kepada seluruh angkatan kerja. "Para pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi di wilayah Provinsi DKI Jakarta."

2. Tiga tujuan kerja sama

Pemprov DKI Sediakan Layanan Informasi Program Kartu PrakerjaDaftar Kartu Prakerja (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Kesepakatan kerja sama antara Pelaksana Program Kartu Prakerja dan Pemprov DKI tersebut bertujuan untuk:

1. Menyebarkan informasi dan meningkatkan pemahaman publik tentang pengembangan kompetensi, produktivitas dan daya saing angkatan kerja melalui Program Kartu Prakerja;

2. Meningkatkan pemahaman dan digital literasi akan manfaat dan penggunaan Kartu Prakerja bagi angkatan kerja di wilayah Provinsi DKI Jakarta; dan

3. Mendorong serta mengingatkan penerima Kartu Prakerja untuk memanfaatkan program dan saldo Kartu Prakerja secara maksimal.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya