Pengacara Sebut Richard Kini Sudah Berani: Sambo Bukan Siapa-siapa Lagi

Bharada E kerap diberikan pertanyaan yang memojokkan

Jakarta, IDN Times - Pengacara Richard Eliezer atau Bharada E yakni Ronny Talapessy mengatakan kliennya kerap diberikan pertanyaan yang mengintimidasi dan memojokkan. Dia menjelaskan Richard sudah lepas untuk memberikan keterangan karena Ferdy Sambo sudah bukan siapa-siapa lagi.  

"Yang disampaikan Richard Eliezer sudah sebenarnya dan dia sudah lepas sampaikan semuanya dan dia kemarin, kenapa dia hadir karena dia berani, karena seorang Ferdy Sambo bukan siapa-siapa lagi dia bukan lagi atasan dari Richard Eliezer," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022).

Dia mengatakan keterangan BAP pada 5 Agustus 2022 Richard kala itu masih berada dalam skenario Ferdy Sambo atau dipengaruhi.

Dalam BAP tersebut Richard kata Ronny tidak pernah menyebut bahwa Ferdy melakukan seluruh rangkaian penembakan. 

"Itu kita bantah ya, itu kami sayangkan pertanyaan-pertanyaan ini yang menurut kami, coba menyudutkan, jadi kami bantah bahwa di BAP tersebut tidak ada," katanya.

"Jadi yang benar adalah BAP di atas tanggal 6 pasca dia mengaku, di bawah tanggal 5 itu semua skenario, dan skenarionya adalah dari Ferdy Sambo," ujar Ronny.

Kini kata dia, kliennya sudah berani berkata jujur setelah ditarik ke Brimob.

Baca Juga: Putri Paling Banyak Berbohong Ketimbang Sambo soal Pembunuhan Yosua

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya