Polisi Tangkap Pria di Cengkareng Diduga Lempar Bom Molotov ke Masjid

Pelaku sempat mengelak saat diinterogasi warga

Jakarta, IDN Times - Pria berinisial D (56) ditangkap aparat kepolisian lantaran melempar bom molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu malam.

Keberadaan dan aksi pria asal Jatimulya, Kosambi, Kabupaten Tangerang itu cepat diketahui warga dan jemaah masjid. Dia sempat mengelak saat diinterogasi oleh warga.

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, seperti dilansir melalui ANTARA, Minggu (27/12/2020).

1. Bom dilempar dari pagar masjid

Polisi Tangkap Pria di Cengkareng Diduga Lempar Bom Molotov ke MasjidMasjid Terapung, Laut Merah, Jeddah, Arab Saudi (IDN Times/Umi Kalsum)

Lewat rekaman kamera pengintai CCTV yang beredar di media sosial Instagram @jakarta.terkini kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.39 WIB.

Kala itu jemaah mulai berdatangan untuk menjalankan ibadah salat Isya. Namun tiba-tiba bom dilemparkan lewat bagian pagar masjid, kemudian masuk ke halaman masjid.

Baca Juga: Ditangkap, Pemanah Demonstran Tolak Rizieq Shihab Menyimpan 5 Molotov

2. Seorang jemaah hampir jadi korban

Polisi Tangkap Pria di Cengkareng Diduga Lempar Bom Molotov ke MasjidIlustrasi Bom Meledak (IDN Times/Mardya Shakti)

Seorang jemaah masjid hampir saja menjadi korban sasaran bom molotov yang dilempar dari luar masjid tersebut.

Jemaah kemudian melihat terduga tersangka dan menginterogasinya. Namun D tampak mengelak dan tak mengakui perbuatannya. Hal itu menuai keributan dan kerumunan sebelum anggota Polsek Cengkareng datang dan mengamankan pria tersebut.

3. Belum diketahui pasti motif pelaku

Polisi Tangkap Pria di Cengkareng Diduga Lempar Bom Molotov ke MasjidSituasi di Polrestabes Medan pasca ledakan bom bunuh diri (IDN Times/Yurika Febrianti)

Hingga saat ini belum diketahui motif secara pasti kenapa tersangka melempar bom molotov tersebut.

"Kita masih dalam pendalaman," ujar Arsya.

Sementara Kanit Reskrim Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak mengatakan membenarkan adanya insiden tersebut.

"Betul ada yang diamankan, seorang pria yang diduga melempar botol berisi bensin ke masjid. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Polres Metro Jakarta Barat," ungkap dia.

Baca Juga: Viral Pria Salat di Tengah Jalan Banyuwangi, Ternyata Dekat Masjid  

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya