Comscore Tracker

Polisi Temukan Dua Luka Tusuk di Jasad Wartawan Metro TV

Almarhum Yodi ditemukan meninggal di Pesanggrahan, Jakarta

Jakarta, IDN Times - Pihak kepolisian sudah menerima hasil autopsi dari jenazah wartawan stasiun televisi swasta Metro TV, Yodi Prabowo. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan bahwa di tubuh korban ditemukan luka bekas tusuk.

"(Penyebab kematiannya) luka di leher dan dada," kata Kombes Budi Sartono kepada awak media, Sabtu (11/7/2020).

1. Tak ada luka bekas benda tumpul

Polisi Temukan Dua Luka Tusuk di Jasad Wartawan Metro TV(IDN Times/Mia Amalia)

Budi menjelaskan bahwa tidak ada luka bekas serangan benda tumpul yang ditemukan di tubuh korban. Semua luka yang ada di tubuh Yodi terindentifikasi sebagai serangan menggunakan senjata tajam.

"Keduanya luka benda tajam," ujarnya.

Baca Juga: Wartawan Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol, Ada Luka Tusuk

2. Keluarga merasa almarhum tak memiliki musuh

Polisi Temukan Dua Luka Tusuk di Jasad Wartawan Metro TVIlustrasi garis polisi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Seperti diberitakan sebelumnya oleh IDN Times, Yodi ditemukan tewas di Tol JOR Pesanggrahan, Ulujami, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Juli 2020.

Berkaitan dengan kematiannya ini, keluarga Yodi Prabowo merasa bahwa almarhum tidak memiliki musuh. 

"Tidak ada kejanggalan sampai sekarang, sebab yang saya tahu dia tidak punya musuh," kata ayah korban, Wandi, seperti dilansir melalui ANTARA, Sabtu (11/7/2020).

3. Korban hilang kontak sejak Selasa, 7 Juli 2020

Polisi Temukan Dua Luka Tusuk di Jasad Wartawan Metro TVMobil ambulans yang membawa jenazah pasien terkonfirmasi COVID-19 senja tadi meninggalkan RS H Darjat untuk menuju Kabupaten Banjar Baru, Kalsel (IDN Times/Yuda Almerio)

Keluarga Yodi kehilangan kontak dengan almarhum sejak Selasa 7 Juli 2020, di mana kala itu Yodi berpamitan untuk pergi bekerja. 

Sejak itu seluruh pesan singkat dan telepon tidak direspons oleh almarhum Yodi. Setelah tiga hari tak ada kabar, keluarga berinisiatif untuk mendatangi Metro TV guna mencari dia.

"Kabar (tewas) baru siang tadi saya terima. Sebelumnya saya ke kantor Metro TV mencari (tahu) ke temannya (ke tempat), dia menginap di mana. Ada kabar ke rumah, dia ditemukan di Tol JORR arah Pondok Pinang, Jakarta," ujarnya.

Pada Jumat sore, editor video Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol Lingkar Luar Jakarta, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sepeda motor dan ponsel almarhum tidak hilang dari lokasi kejadian yang berada di Tol JOOR arah Pondok Pinang, Jakarta.

Kasus ini masih ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Wartawan Metro TV Ditemukan Tewas, Keluarga: Dia Gak Punya Musuh

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya