Pulang ke Indonesia, Bagaimana Hasil Tes COVID-19 Rizieq Shihab?

Rizieq bertolak dari Arab Saudi malam ini pukul 19.30 WIB 

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan bahwa Imam Besar FPI Rizieq Shihab sudah menjalani tes COVID-19 sebelum keberangkatannya pulang ke tanah air. Rizieq rencananya akan berangkat pada hari ini dan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020).

"Beliau sudah tes (COVID-19) dan Alhamdulilah beliau sehat wal afiat," kata dia kepada IDN Times, Senin (9/11/2020).

1. Imbau masyarakat yang menjemput patuhi protokol kesehatan

Pulang ke Indonesia, Bagaimana Hasil Tes COVID-19 Rizieq Shihab?Pimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Munarman mengimbau orang-orang yang ingin menjemput Rizieq agar menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, mulai dari mengenakan masker hingga menjaga jarak.

"Kepada masyarakat yang menjemput kita imbau untuk tertib dan mengikuti arahan dari pihak yang bertugas. Duduk yang rapi selama menunggu, jaga jarak, gunakan masker, patuhi aturan lalu lintas," kata Munarman.

Baca Juga: Kemenkes Imbau Rizieq Lakukan Isolasi Mandiri 14 Hari saat Tiba di RI

2. Berharap kepulangan Rizieq berjalan lancar

Pulang ke Indonesia, Bagaimana Hasil Tes COVID-19 Rizieq Shihab?(Pendiri FPI Rizieq Shihab) Tangkapan layar YouTube Front TV

Munarman menjelaskan bahwa Rizieq akan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Selasa, 10 November 2020. Dia berharap agar kepulangan Rizieq bisa berjalan lancar.

"Mohon doa dari semua agar semua dimudahkan Allah," ujar dia.

3. Rizieq Shihab bertolak dari Saudi malam ini pukul 19.30 WIB

Pulang ke Indonesia, Bagaimana Hasil Tes COVID-19 Rizieq Shihab?Peserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan juga memastikan bahwa Rizieq Shihab akan benar-benar pulang ke Indonesia pada hari ini, Senin (9/11/2020) dan berangkat pukul 19.30 WIB dari Arab Saudi.

"Saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS (Habib Muhammad Rizieq Shihab) akan tetap pulang dengan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816, berangkat Senin, 9 November 2020 pukul 19.30 WIB waktu Saudi, dan akan tiba di Tanah Air di Terminal 3 Bandara Soeta, Selasa 10 November 2020, jam 09.00 WIB," tulis Haikal di akun Twitternya, @haikal_hassan, seperti dikutip IDN Times.

Baca Juga: Deretan Kasus Rizieq Shihab yang Menanti di Tanah Air

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya