Rumah Wanda Hamidah Digeruduk Satpol PP, Dipaksa Dikosongkan 

Rumah Wanda Hamidah digusur? Ada apa?

Jakarta, IDN Times - Artis yang juga mantan anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah, meminta perlindungan hukum karena diduga rumahnya mendadak direbut paksa. Wanda sempat melakukan siaran langsung di akun Instagram miliknya dan merekam suasana rumahnya yang dipenuhi banyak orang. 

Dia menjelaskan bahwa rumahnya dikosongkan oleh satpol PP dan sejumlah pihak yang menerobos rumahnya pada Kamis (13/10/2022)

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960," ujar Wanda seperti dilihat dari akun Instagramnya, Kamis.

1. Singgung masa jabatan Anies yang selesai tiga hari lagi

Wanda menyebut ada dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Wali Kota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta dalam hal ini Anies Baswedan. Dia bahkan menyinggung bagaimana Anies tiga hari lagi akan mengakhir masa jabatannya atau pada 16 Oktober 2022.

"Yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap! #lawanmafiatanah," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Kontroversi Wanda Hamidah, Mau Dituntut EO yang Klaim PFW

2. Keluarga besar Wanda Hamidah sebut Anies zalim

Rumah Wanda Hamidah Digeruduk Satpol PP, Dipaksa Dikosongkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Kemarahan Wanda juga terlihat dari postingan Instagram story terbarunya yang mengatakan bahwa Anies adalah Gubernur yang zalim.

"Ada Gubernur zalim @Aniesbaswedan, keluarga besar alm Husein Bin Syech Abubakar/Yemo mengutuk kezaliman anda," tulis Wanda.

3. Wanda kosongkan rumah, dipadati Satpol PP

Rumah Wanda Hamidah Digeruduk Satpol PP, Dipaksa Dikosongkan Instagram.com/wanda_hamidah

Wanda mengaku dipaksa untuk mengosongkan rumahnya dan sudah ada buldozer dan truk yang siap merobohkan bangunan rumahnya itu.

Dia mengatakan belum ada kejelasan dari hukum terkait dengan tindakan petugas yang datang ke rumahnya. Bahkan kardus-kardus untuk mengemas barang-barang sudah berjejer di depan rumahnya.

Wanda menyertakan sejumlah rekaman video di akun Instagramnya yang merupakan hasil live saat dialog terjadi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Terlihat debat juga terjadi saat satpoll PP mengerumuni rumah Wanda.

IDN Times sudah berusaha menghubungi Wanda Hamidah untuk mengonfirmasi kejadian, namun hingga berita ini ditayangkan belum mendapat jawaban.

4. Respons Wagub DKI

Rumah Wanda Hamidah Digeruduk Satpol PP, Dipaksa Dikosongkan Riza Patria (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bakal memeriksa permasalahan soal penggusuran rumah yang dialami oleh artis Wanda Hamidah.

Dia mengaku baru mendengar isu ini dari awak media dan akan mengecek kembali pokok pemasalahannya.

"Nanti kami akan cek kembali apa sesungguhnya masalahnya, apakah status kepemilikan lahan atau tanah dan propertinya atau masalah lain, dan saya baru denger dari temen-temen nanti akan kita cek kembali," kata dia, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Bantah Gusur Warga, Anies Beri Fakta di Balik Kampung Susun Bayam

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya