Sempat Terganggu karena Ada Kebakaran, Perjalanan LRT Kini Normal Lagi

Kebakaran terjadi di ruang lantai 4 Gedung MCC Depo LRT

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di area main control center (MCC) Depo LRT Jakarta. Laporan kebakaran diterima oleh pihak pemadam kebakaran pada pukul 09.14 WIB.

Humas Pemadam Kebakaran Mulat Wijayanto mengatakan, penyebab kebakaran diduga dari listrik out door AC di lantai 4 Gedung MCC Depo LRT Jakarta.

"Saat kerja tiba-tiba mendengar suara keras runtuhan gipsun atau atap yang terjatuh di lorong dan terlihat banyak asap," ujar Mulat, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Kebakaran Vegetasi Melanda Gunung Merapi, BPBD Tingkatkan Pemantauan

1. Sebelas unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api

Sempat Terganggu karena Ada Kebakaran, Perjalanan LRT Kini Normal LagiKebakaran di gedung MCC Depo LRT Jakarta (dok. Humas Damkar DKI Jakarta)

Mulat menjelaskan, 11 unit mobil pemadam kebakaran beserta 66 petugas diturunkan untuk menangani kasus kebakaran ini. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.36 WIB.

"Status kebakaran selesai," ujarnya.

2. Gegara kebakaran, perjalanan LRT sempat terganggu

Sempat Terganggu karena Ada Kebakaran, Perjalanan LRT Kini Normal LagiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Ira Yuanita mengungkapkan, kejadian ini sempat mempengaruhi perjalanan kereta. Disebutkan LRT terhenti di posisi masing-masing selama 23 menit pada pukul 09.10 WIB hingga 09.33 WIB.

"Saat ini operasional kereta sudah berlangsung normal dan dapat melayani masyarakat kembali," ujarnya.

3. Pengelola LRT akan investigasi kasus ini

Sempat Terganggu karena Ada Kebakaran, Perjalanan LRT Kini Normal LagiANTARA FOTO/Galih Pradipta

PT LRT Jakarta tengah melakukan proses investigasi untuk menyelidiki
sumber suara keras tersebut, dan memastikan pemulihan kondisi maupun keselamatan serta keamanan seluruh karyawan, aset sarana, dan prasarana pendukung operasional.

Sebelumnya sekitar pukul 09.00 WIB terdengar bunyi cukup keras di Lantai 4 Gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta. Pada saat insiden terjadi, titik api hanya terdapat di satu ruangan saja dan tidak menyebar. Beruntung seluruh fungsi gedung yang berkaitan dengan keselamatan, salah-satunya adalah water sprinkler, berfungsi normal sehingga api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Kebakaran Menghanguskan Rumah di Perum ITS, Satu Bocah Laki-laki Tewas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya