Comscore Tracker

Simak, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Jalan Tendean Jaksel

Berikut daftar tiga titik rekayasa lalu lintas

Jakarta, IDN Times - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Hal ini berkenaan dengan adanya proyek konstruksi Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT).

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam siaran persnya, Selasa (26/10/2021).

Lantas, di titik mana saja rekayasa lalu lintas diterapkan dan sampai kapan?

1. Lokasi putar balik di atas underpass Mampang-Kuningan

Simak, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Jalan Tendean JakselIDN Times/Auriga Agustina

Dinas Perhubungan DKI akan merekayasa lalu lintas di tiga titik sekitar Jalan Kapten Tendean. Pertama, di lokasi putaran balik yang berada di atas underpass Mampang-Kuningan.

Proyek SJUT di lokasi tersebut bakal berlangsung sejak Selasa (26/10/2021) hingga 16 November 2021. Diperkirakan terjadi penyempitan jalan selebar 1,5 meter selama pengerjaan.

Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Evaluasi Transjakarta Usai Kecelakaan di MT Haryono

2. Sekitaran Sungai Krukut

Simak, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Jalan Tendean JakselIlustrasi pembangunan jaringan. (ANTARA FOTO/Rahmad)

Lokasi kedua rekayasa lalu lintas adalah di dekat Sungai Krukut. Pengerjaan proyek SJUT di lokasi tersebut akan berlangsung mulai 1-26 November 2021.

Perkejaan berlangsung di sisi utara konstruksi jembatan SJUT dan sisi selatan untuk penyambungan pipa.

"Selama masa pengerjaan, diperkirakan akan terjadi penyempitan atau pengurangan satu lajur jalan," tulis Syafrin.

3. Sekitaran Sungai Mampang

Simak, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Jalan Tendean JakselSejumlah pekerja menyelesaikan galian tanah proyek strategis nasional untuk jaringan gas (jargas) rumah tangga di pinggir jalan nasional kawasan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Rabu (11/9/2019). Tahun 2019, Kementerian ESDM melalui PT PGN-PT Pertamina (Persero) merealisasikan pembangunan 5000 sambungan jargas rumah tangga di Aceh Utara dari total pembangunan jaringan sebanyak 78.216 sambungan rumah di 18 Kota/Kabupaten di Indonesia. ANTARA FOTO/Rahmad/ama.

Titik ketiga rekayasa lalu lintas berada di sekitaran Sungai Mampang. Pengerjaan SJUT di lokasi tersebut berlangsung 8 November 2021 hingga 5 Desember 2021.

Pekerjaan berlangsung di sisi utara konstruksi jembatan SJUT dan sisi selatan untuk penyambungan pipa. Nantinya, selama masa pengerjaan diperkirakan akan terjadi penyempitan atau pengurangan satu lajur jalan.

Dinas Perhubungan DKI mengungkapkan, PT Sarana Anugerah Perdana selaku pelaksana pekerjaan SJUT di Jalan Kapten Tendean, bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan di lokasi proyek.

Baca Juga: Konvoi Mobil Mewah Dikawal Petugas Dishub, Wagub DKI: Kami akan Cek 

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya