Siswi SD di Jaksel Tewas, Terjatuh dari Lantai 4 Sekolah

Polisi sebut bukan bunuh diri

Jakarta, IDN Times - Seorang siswi sekolah dasar (SD) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan meninggal dunia usai jatuh dari gedung sekolah. Korban adalah siswi yang duduk di bangku kelas 6.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo, mengatakan dia akan menjelaskan perkara ini setelah mengurus jenazah korban.

“Saya sedang menuju ke Rumah Sakit, saya bersama tim akan mengurus semuanya, untuk meringankan beban keluarga. Nanti kalau sudah semuanya ini, saya sampaikan lagi,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

1. Korban akan dimakamkan

Siswi SD di Jaksel Tewas, Terjatuh dari Lantai 4 SekolahIlustrasi korban tewas. (IDN Times/Mardya Shakti)

Purwo menjelaskan, saat ini korban siswi kelas 6 itu sudah berada di rumah sakit dan hendak dibawa pulang. Korban akan dimakamkan.

Korban terjatuh dari lantai empat gedung sekolah. Dinas Pendidikan DKI Jakarta berupaya memberikan bantuan materil maupun moril.

“Ya kan sekarang di rumah sakit, mau dibawa pulang, kemudian mau dimakamkan,” kata dia.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Anak-Anak Dilarang Naik Gunung, Orang Tua Wajib Tahu 

2. Korban terjatuh, bukan bunuh diri

Siswi SD di Jaksel Tewas, Terjatuh dari Lantai 4 SekolahIlustrasi sekolah (ANTARA FOTO/Muhammmad Iqbal)

Narasi di media sosial mengatakan korban melompat. Namun Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro, mengungkapkan bahwa korban bermain di pilar dan terjatuh.

“Lagi main main di pilar terjatuh. Iya bukan bunuh diri. Kan ada yang lihat juga posisi dia di situ dari gurunya,” katanya.

3. Tak ada indikasi perundungan

Siswi SD di Jaksel Tewas, Terjatuh dari Lantai 4 SekolahIlustrasi. Rumah Pelaku NF (15) remaja yang membunuh A (5) di Sawah Besar, Karanganyar (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Selain itu, Tedjo juga mengonfirmasi keterangan apakah ada indikasi perundungan dalam kasus jatuhnya siswi SD ini. Dia mengatakan tak ada perundungan pada korban.

“Gak ada sementara ini kita tanya-tanya gak ada bully-bully-an di sekolah apalagi masih-masih anak sd. Tadi kita tanya guru-guru semuanya,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Sepekan Pangan di Pulau Simuk Nisel Habis, Anak-anak Jatuh Sakit

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya